Beranda > Nasional > Blog Aneh….! Forum Murtadin Indonesia

Blog Aneh….! Forum Murtadin Indonesia


Saya sebut blog aneh, karena blog yang bernama FORUM MURTADIN INDONESIA yang beralamat di http://trulyislam.blogspot.com, akan membuat pembacanya bingung, apa maksudnya blog ini.

Pada halaman awal terdapat tulisan pengantar : Selamatkan Muslim dari Kesesatan. Namun isinya justru mempertanyakan kebenaran Islam. Ibarat logika, blog ini adalah sebuah psywar, penulis / pemilik blognya sedang menguji sejauh manakah kedewasaan ummat islam dalam menerima kritik dan  otokritik terhadap beberapa aspek penting, terutama sekali yang menyangkut kepribadian Rasulullah Saw. 

Menurut pemilik blog tersebut, ada banyak fakta dari Islam dan Muhammad Saw. yang disembunyikan sehingga ummat Islam akhirnya dibodohi. Hanya ada dua kebenaran saja menurut pemilik situs itu, jadi Islam sejati dan akhirnya punya pandangan seperti Imam Samudra dan Amrozy cs atau tidak sama sekali alias dibohingi sehingga akhirnya keluar dari Islam. 

Sekali lagi, dunia maya, internet, blog memberikan sebuah pelajaran berharga kepada siapapun akan apa maknanya kebebasan informasi. Itulah sebuah resiko kebebasan informasi. Untuk itu di pemilik blog malah menantang untuk menutup situsnya, kalau kita terpancing dengan tantangannya maka sejalan dengan karakter Islam katanya, sikat siapa yang gak suka. Begitukah…?

Namanya juga psywar…., harus dilayani dengan cara yang sama. Yang jelas, menantang Islam bukan hanya sekedar menantang ummat islamnya saja, tapi juga menantang pemilik alam semester dan penguasa semesta alam ini. Kalau Allah mau, untuk menghancurkan Raja Abrahah tidak perlu dengan pasukan gajah yang sama atau bahkan lebih kuat, cukup dengan burung ababil yang kecil saja. Maka biarlah Allah yang menentukan dengan cara apa mereka yang menentangnya akan dihancurkan.

Powered by Qumana

About these ads
Kategori:Nasional
  1. 4 April, 2009 pukul 11:23 am

    Situs-Situs tersebut sebaiknya tidak perlu di tutup, yang harus kita lakukan adalah memperlihatkannya kepada seluruh ummat ISLAM bahwa beginilah kerjaan KAFIR PENGECUT yang tidak berani mendebat ISLAM secara terang-terangan karena mereka tak berilmu. kita semua tau kok siapa dibalik ini semua, Siapa lagi kalau bukan KAFIR KRISTEN, mereka itu kan yang dari dulu menggunakan cara-cara tersebut.

    • rin
      25 Mei, 2009 pukul 3:03 am

      to syukmal.. harap jangan terpancing dengan blog2 semacam itu. bukannya itu yang mereka mau? memecah belah kerukunan umat?.. dengan tanggapan anda yg seperti ini, malah makin menguatkan pandangan mereka bahwa islam itu agama yg selalu berpikiran buruk terhadap umat lain. jangankan yang terang2an menghina seperti blog tsb, kebaikan dari umat lain pun selalu ditanggapi dengan prasangka buruk jangan2 mereka baik karena ingin menghasud, membujuk dsb. Berfikir dan berjiwa besarlahd\ dlm menghadapi segala sesuatu.

      • Yusuf Al Islami
        25 Desember, 2009 pukul 4:03 pm

        Bagi saudaraku Seiman…sebaiknya kita perlu menyikapi masalah ini dengan bijak…hati boleh panas tetapi kepala tetap dingin…Saya sendiri adalah seorang MUALLAF yang kini aktif dalam kegiatan Dakwah…Banyak hal yang saya dapati di lapangan mengenai penghinaan dan pelecehan yang dilakukan terhdap Islam tetapi semua saya hadapi dengan bijak…saya hanya meminta mari kita bicarakan masalah ini dengan bijak…coba simak dari ayat Al Quran ini…semoga ini dapat kita jadikan pedoman dalam menghadapi sikap mereka

        dan janganlah kamu berdebat denganAhli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan Katakanlah: “Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada Kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan Kami dan Tuhanmu adalah satu; dan Kami hanya kepada-Nya berserah diri”.(AL Ankabut : 46)

        dan mereka (ahli Kitab) tidak berpecah belah, kecuali setelah datang pada mereka ilmu pengetahuan, karena kedengkian di antara mereka. kalau tidaklah karena sesuatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulunya (untuk menangguhkan azab) sampai kepada waktu yang ditentukan, pastilah mereka telah dibinasakan. dan Sesungguhnya orang-orang yang diwariskan kepada mereka Al-Kitab (Taurat dan Injil) sesudah mereka, benar-benar berada dalam keraguan yang menggoncangkan tentang kitab itu. (Asy Syuura : 14)

  2. 4 April, 2009 pukul 12:14 pm

    Wah kayaknya bahaya tuwh BLOG..

    Saya coba ke sana dulu dech…

    Salam hangat Bocahbancar……

  3. egi
    6 April, 2009 pukul 5:55 am

    bener – bener kerjaannya PENGECUT. Jadi inget kata – katanya Aa Gym, teko itu hanya mengeluarkan isi teko. Nah, klo ngeliat tulisan si penulis blog, udah keliatan deh isi hatinya apa, iri, dengki, sombong, dan takabur. Saking iri-nya n dengkinya dia sama Islam, jadi melakukan cara – cara yang konyol buat mencapai tujuannya, jadi ini sebenernya yang suka menghina siapa ya? Muslimkah (kan menurut si pembuat blog orang islam suka kekerasan)? atau …?

    • bakuisa balsak
      20 Juli, 2009 pukul 2:21 am

      umat islam susah untuk menghindari, bahwa tokoh tokohnya emang bermasalah….ada aa gym yang dulu koar koar bahwa satu aja istrinya udah cukup ….gak tahunya syahwatnya gak nahan juga…itu hak dia buat kawin lagi…tetapi coba donk jangan muna….pura pura ogah polygami tahunya kawin lagi….

      syekh puji….dibilang salah gak salah..karena ikut junjungannya……tetapi secara objektif umat islam harus jujur pada diri sendiri…apa wajar anak kecil mungil imut selimut disyahwati oleh orang yang pantas jadi kakeknya…

      jujurlah bahwa yang salah itu salah..
      kelemahan muslim adalah terus berpura pura bahwa yang salah itu benar….dan mencoba menyalahkan yang benar dan objektif…

      • Yusuf Al Islami
        25 Desember, 2009 pukul 3:28 pm

        Jika kita mau jujur siapa yang paling besar nafsunya?
        Jawabnya Pastinya adalah DAUD uaitu BAPAK LELUHUR YESUS dan juga ANAK-ANAKNYA SOLOMO dan REHABEAM

        Bahkan DAUD tega memelihatnya tampa sengaja kitika sedang mandi kemudian menidurinya…setelah ketahuan hamil maka suaminya URIA dibunuh dengan cara yang sangat keji (Cerita ini bisa dilihat lebih lengkap di II Samuel 11)

        Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya. Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata: “Itu adalah Batsyeba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu.” Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya. Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikianlah: “Aku mengandung” (II Samuel 11: 2-5)

        Sampailah Daud di istananya di Yerusalem, lalu raja mengambil kesepuluh gundik yang ditinggalkannya untuk menunggui istana, kemudian dimasukkanya mereka dalam sebuah rumah di bawah penjagaan. Ia memelihara mereka, tetapi tidak dihampirinya. Mereka tetap terasing seperti janda sampai hari mati mereka (II Samuel 20: 3)

        Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta. Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik (I Raja-raja 11: 2-3)

        Rehabeam mencintai Maakha, anak Absalom itu, lebih dari pada semua isteri dan gundiknya – ia mengambil delapan belas isteri dan enam puluh gundik (II Tawarikh 11: 21)

        Jadi kita hars bicara jujur mana nafsunya yang lebih besar AA GYM, SYEK PUJI, NABI MUHAMMAD atau BAPAK LELUHUR YESUS

        Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepadaNya takhta Daud, bapa leluhurNya (Lukas 1: 32)

      • hamba Allah
        27 Desember, 2009 pukul 4:09 pm

        Islam mengajarkan Tuhan itu satu yaitu Allah, kok malah dikaitkaitkan dengan Poligami? Ajaran Tauhidnya yang dikomentari bukan takdir org yang poligami diributkan

        Apa salah kalau kita menyembah hanya pada Allah? Di Injil kan juga bilang begitu? Seperti yang diajarkan nabi Isa (Yesus)

  4. 7 April, 2009 pukul 9:30 am

    salam kenal….tukeran link yukkkk

  5. 8 April, 2009 pukul 10:06 am

    kalau say dah lama diikutin milis yahoo groupnya
    wah, ra mutu.

    tapi kok ya, marah2nya ga ilang2 ya?

  6. Al Fakir
    14 April, 2009 pukul 4:08 pm

    Saya yakin murtadin itu kristen2 pengecut. Pura2 atheis supaya gak diserang balik. Karena kelemahan-kelemahan kristen sudah banyak dibongkar. Kalo boleh pesan.. mereka menafsirkan ayat2 berdasarkan akal mereka. Padahal akal mereka perlu dipertanyakan. Wong adanya Tuhan aja mereka ga percaya.. Tapi ngalem2 kristen.. bingungkan :)

    • bakuisa balsak
      20 Juli, 2009 pukul 2:25 am

      kristen pengecut….ngaca dulu bro….tuh pengebom marriot ama ritz carlton dibilang ama kaka slank yang muslim sebagai pengecut…..bukan orang kristen yang omong..

      makanya gua demen tuh ama muslim muslim jujur kayak kaka slank …

      muslim benar banyak…tapi malangnya yang gak benar bejibun deh….masa mayat teroris pulang kampung disambut bagai pahlawan….ya lu pada gak ngerasain sih….akibat kena bom…

      tuh ada khusnul kotimah korban bom bali ….meski muslimah juga kena jihad yang sangat jahat….

      mari umat muslim kembangkan cara berpikir yang wise jangan ikut semua ajaran nabi yang ngaco belo

      • Aby_rabbani
        15 Desember, 2009 pukul 9:35 am

        Wa lah ini gak ngerti kok yo ngotot. Indonesia itu dijajah oleh Bangsa Belanda, Portugis, lah mereka itu agamanya apa Toh paklik?

  7. 16 April, 2009 pukul 6:48 am

    Lebih baik saya jadi ateis atau kristen daripada jadi pengikut mohammad yang sudah jelas-jelas menurut Quran dan Hadis mohammad terbukti MEMBANTAI banyak orang, MERAMPAS Istri orang termasuk menantunya sendiri diembat, KAWIN dengan AISHA yang masih umur 6 tahun dan DISETUBUHI umur 9 tahun (PEDOPHILIA BEJAT!!), MERAMPOK, DLL. ISLAM bukan AGAMA tapi REZIM mohammad, ALQURAN cuma karangannya si nabi cabul muhammad!!! Selamatkan dunia dari Islam!!!

    • eru
      30 April, 2009 pukul 10:01 am

      aduh, aduh. kayaknya ada orang yang baru belajar ngomong neh. :D

      • Ncas
        20 Agustus, 2009 pukul 6:53 am

        koq sampean tau, baru belajar juga ya, sama-sama baru belajar aja saling tuding, pie toh

    • pecudh
      23 Mei, 2009 pukul 2:16 pm

      kya tau ja yang sbnernya,bginilah orng yang berfikir dngan dengkul,tdak tau kebenaran yang aslinya main komentar ja, jujur saya sakit hati atas komen anda, Smga anda mndapat hidayah Alloh

      • Ncus
        20 Agustus, 2009 pukul 6:55 am

        amin

    • 25 Mei, 2009 pukul 7:57 am

      He..He..Yg ngaku2 anti islam tp cari makan dari orang islam,udah deh ngaku aza yg dari blog murtadin,lo semua itu kristen+yahudi,ngaku murtad biar berkesan islam.

      • bakuisa balsak
        20 Juli, 2009 pukul 2:27 am

        eh yang ngaku ngaku cari duit dari islam musti malu lu

        ente bisa nulis enak , ngeblog darimana……?

        itu semua teknologi dari orang kristen ….mana ada arab yang islam bisa ngerti teknologi tinggi..
        ente mesti maluuuu

        jelek jelekin umat lain.., ente yang nebeng tuh ama umat lain..kasian deh loe

    • Rahmat Suryabratha
      24 Juni, 2009 pukul 2:44 pm

      Inilah kebencian kaum salibis yang terus menghina Islam
      Hanya kebencian yang dimiliki mereka.

    • 20 Juli, 2009 pukul 12:09 pm

      WADUH KALAU SAYA BACA TULISAN ANDA TERKESAN SEKALI ANDA ADALAH SEORANG YANG BERHATI SEPERI YANG ANDA TULIS SENIRI, ANDA MELIHAT ISLAM DIIBARATKAN “ANDA MELIHAT KAMAR ATAU RUMAH TAPI ANDA HANYA NGINTIP LEWAT LUBANG KUNCI KEMUDIAN MATA ANDA MELIHAT ADA TAS SOBEK, KEMUDIAN ANDA BERKOAR-KOAR CRITA KESANA KEMARI BAHWA DI KAMAR ATAU DIRUMAH ITU CUMA ADA TAS SOBEK” COBA ANDA MASUK KEDALAM KAMAR ATAU RUMAH TERSEBUT DAN KETIKA DIBUKA TERNYATA DIDALAMNYA ADA BERAS GULA, SUSU BAHKAN EMAS DAN TAS SOBEK YANG ANDA LIHAT ITU TERNYATA HANYA TAS YANG BELUM DISLETING. NAH BEGUTULAH CARA MELIHAT ISLAM BUKAN HANYA NGINTIP ATAU KATA ORANG SAJA SUDAH MEMVONIS ISLAM/NAMBI MUHAMAD BEGINILAH BEGITULAH KADANG-KADANG ORANG KRISTEN BELUM TAHU-BELUM APA UDAH MEVONIS DULU TANPA DI SERTAI DALIL, DAN BUKTINYA DIEROPA BANYAK SEKALI PENDETA-PENDETA, USKUP YANG MASUK ISLAM.
      KUNCI MENGIKUTI AJARAN YESUS

      Dikatakan suatu ajaran itu benar maka ada dua konsep yang paling mendasar, Yang pertama adalah konsep KETUHANAN dan Yang kedua adalah konsep AJARAN (Alkitab).

      A. KONSEP KETUHANAN

      Berbicara masalah keTuhanan tentulah kita tidak bisa terlepas dari keyakinan hati nurani kita, sebab masalah ketuhanan adalah masalah yang sangat pokok/sentral dalam suatu Agma (keyakina). Misalnya agama Budha kita tidak akan pernah menemukan kensep ketuhanan secara pasti dan akhirnya Menuhankan Sang Budha sendiri sera para Dewa-dewa padahal didalam kitabnya yaitu Tripitaka sang Budha sendiri tidak pernah mengatakan “Aku adalah Tuhan sembahlah Aku”, tapi kenapa para pengikutnya sekarang justru malah menyembahnya tidak lain karena ketidak adanya ajaran/konsep ketuhanan secara jelas. Demikiaan juga dengan Agama Hindu yang berkonsep ketuhanan Trimurti yang terdiri dari; Siwa, Visnu, dan Brahma, yang dipahami bahwa ketiganya adalah satu kesatuan. Dan kalu kita mau sedikit menengok kebelakan yaitu ketika di jaman Kuno:
      1. Persia maka akan kita kenal Trinitas (OROMADES= tuhan bapak, MITRA= anak, ARIMANUS= roh suci)
      2. Mesir maka akan kita kenal Trinitas (OSIRIS – HORUS – TYPHON)
      3. Mexico maka akan kita kenal Trinitas (YZONA – BACAB – ECHIAH)
      4. Yunani maka akan kita kenal Trinitas ( ORPHIC PHANES –ERICAPEUS – METIS) Dan lain sebagainya mereka berkeyakinan ketiganya adalah satu bahkan dijaman Romawi kuno maka akan kita dapati yaitu anak dewa mata hari yang lahir tanggal 25 Desember, dan ditanah jawapun tidak ketinggalan akan hal itu yang kita kenal yang kita kenal dengan kepercayaan- kepercayaan Aninisme dan dinanisme dan sampai sekarng masih banyak yang menganutnya.
      Karena kejahiliyahan itulah maka Allah utus para Rasul-Rasulnya untuk membenarkan dan meluruskan akhidah mereka dari penyembahan terhadap mahluk atau berhala kepada penyembahan Tuhan yang sesungguhnya, namun sudah menjadi sunattullah maka ada orang yang mau mengikuti ajaran yang benar yaitu ajaran yang disampaikan oleh Rasul-rasul Allah dan ada yang tidak mau bahkan justru malah ada yang memutar balikan ajaran yang dibawa oleh oleh rosul itu sendiri yaitu dengan cara Menuhankan para Rasul-rasul tersebut dan dibaratkan RACUN YANG DIBUNGKUS DENGAN MADU.

      TUHAN Adalah suatu yang tidak bisa di samakan atau digambarkan dengan suatu apapun dan Dia adalah Maha segala-galanya dan tidak terikat dengan ruang dan waktu. Dialah yang Maha Esa, Tempat meminta segala sesuatu, tidak beranak dan tidak diperanakan dan tidak seorangpun (Mahluk) yang setara denganNya.

      BAGAIMANAKAH DENGAN YESUS..?
      Yesus siapakah yesus, yesus sendiri adalah seorang yang dilahirkan di nazaret (palestina) dan tanpa campur tangan seorang laki-laki dan dilahirkan oleh seorang perawan suci bernama Maryam. Disinilah orang kristen terpeleset dan mempercayai bahwa karena kelahiranya yang tanpa campur tangan laki-laki maka di simpulkan bahwa dia adalah salah satu oknum dari Tuhan sebenarnya kalau dipikir secara jernih ini bukanlah sesuatu yang aneh. Coba kalau kita mau sedikit menengok kebelakang bagaimanakah penciptaan ADAM bukankah Dia diciptan bahkan tanpa Bapak maupun Ibu Namun itu mudah saja bagi Tuhan dengan kalimat KUNVAYAKUN maka terjadilah. Selain keistimewan tentang kelahiranya yang tanpa campur tangan laki-laki Yesuspun diberikan Mukhzijad bisa menghidupkan orang mati, menyembuhkan orang buta, mengobati orang kena lepra, disinilah yang dijadikan alasan bahwa dia itu Tuhan, tapi ingat bahwa semua muhzijad itu semua adalah dari Allah dan dikatakan pula bahwa, Dia tidak bisa berbuat apa-apa (Yohanes 5:30, Matius 12:28) Dia juga bisa mengusir setan semata-mata dengan kuasa Allah ( LUKAS 11:20)

      Dan Yesus sendiri tidak pernah menyatakan bahwa agama yang dibawanya adalah agama Nasrani dan istilah agama nasrani diciptakan jauh setelah Yesus meninggal, tepatnya setelah Paulus mengkotbahkan modovikasi antara ajaran yesus dan ajaran Pagan (penyembah berhala), Inilah yang membuat terlihat sekali perbedaan didalam Alkitab ajaran yang diberikan oleh yesus dan ajaran yang diberikan paulus, termasuk tentang sexsualitas dan moralitas yang nanti akan kami sajikan juga.

      YESUS BERBICARA MENGENAI TUHAN DAN DIA HANYALAH SEORANG UTUSAN.
      Disini akan kami sajikan dari dua sumber sekaligus supaya Baland (seimbang) yaitu dari Alkitab dan juga dari Al-Quran. Sebab kami tahu apa bila kami sajikan salah satu sumber saja terutama dari Al-Quran tentulah disamping dianggap egois tentulah akan ditolaknya sebab selama ini umat Kristen tidak mengakui Al-Quran. Didalam Alkitab begitu banyak sekali tentang ayat-ayat mengenai kesaksian yesus sendiri bahwa dia hanyalah UTUSAN contohnya:

      DARI ALKITAB

      1. YOHANES 17:3 “Inilah hidup yang kekal itu yaitu mengenal Engkau satu satunya Allah yang benar dan mnegenal yesus ristus yang telah Engkau utus”
      2. MATIUS 10:40 ” Barang siapa menyambut aku, Ia menyambut Dia yang telah mengutus aku”
      3. MARKUS 9:37 ” Dan barang siapa menyambut aku, bukan aku yang disambutnya tapi Dia yang mengutus aku”
      4. YOHANES 5:37 “Bapak yang mengutus aku Dialah yang bersaksi tentang aku. dan di YOHANES 7:16, YOHANES 14:24. Dan lain-lain yang masih banyak terdapat didalam alkitab itu sendiri.

      Bahkan Yesus sendiri mengatakan bahwa Dia hanya diutus untuk bani Israel saja dan ditegaskan kepada 12 muridnya agar jangan berdakwah ke bangsa lain:

      1. MATIUS 15:24 “Jawab Yesus ; Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

      2. MATIUS 10:5-6 “Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: Janganlah kamu menyimpang kejalan kebangsa lain atau masuk kedalam kota orang samaria melain kan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat israel.

      Yesus juga mengatakan Bahwa Tuhan itu Esa, waktu ketika ditanya oleh salah seorang muridnya mengenai tuhan dan Yesus pun menjawab bahwa Tuhan itu Esa

      1. MARKUS 12:29-32 “Jawab yesus hukum yang terutama yaitu; dengarlah hai orang israel Tuhan Allah kita Tuhan itu Esa, tepat sekali guru benar katamu itu bahwa Dia Esa dan bahwa tidak ada yang lain kucuali Dia”.

      2. ULANGAN 6:4-5 “Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu Esa. Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu”

      Dari dua contoh ayat tersebut diata membuktikan bahwa Yesus mengajarkan tentang Tuhan itu Esa bukan Tritunggal kalau memang Tuhan (Allah) itu Tritunggal maka ketika Yesus ditanya oleh salah seorang muridnya mengenai Tuhan maka Yesus pasti akan menjawab Tuhan Allah itu Tritunggal tapi ternyata tidak, bahkan kepada Iblis pun Yesus mengatakan bawha menyembahlah hanya kepada Allah saja (MATIUS 4:10)

      Bahkan TUAHAN ALLAH sendiripun berfirman bahwa Dia tidak bisa disamakan dengan Apapun:
      1. YESAYA 46:9 ” Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang sepertiKu
      2. YESAYA 40:18 Diayat ini Dikatakan bahwa Tuhan (Allah) tidak bisa disamakan dengan apapun bahkan dengan Yesus sendiri yaitu di YESAYA 40:25.

      Bukti lain bahwa Yesus itu bukan Tuhan adalah Yesus mengatakan bahwa Bapaku lebih besar dari aku, yesuspun mengatakan tidak bisa berbuata apa-apa (YOHANES 5:30) Dan sebagai bukti bahwa diya hanyalah seorang manusia biasa diapun tidak tahu tentang hari kiamat kalau memang dia tuhan seharusnya kan tahu (MARKUS 13:32, MATIUS 24:36)
      Dan yang paling ironis adalah saat Dia (Yesus) dikejar kejar oleh para prajurit untuk di salib ternyata dia ketakutan sekali hingga peluh kringatnya bertetesan laksana darah yang menetes(LUKAS 22:44) dan diapun memohon diselamatkan (YOHANES 12:27) kemudian menyuruh muridnya menyiapkan pedang untuk melawan dan bagi yang tidak punya pedang maka oleh yesus disuru menjual jubahnya untuk membeli pedang guna melawan (LUKAS 22:36) dan juga berdoa semalam-malaman (MATIUS 26:39, LUKAS 6:12, MATIUS 26:38 dll), inilah bantahan bahwa katanya yesus itu dengan ikhlas dan rela mati dikayu salib untuk menebus dosa bahkan ketika Ia disalib dia berteriak Allahku-Allahku kenapa Engkau tinggalkan Aku. Kalau memang Dia itu Tuhan dia berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan yang mana lagi bukankah Dia itu adalah Tuhan.

      Adapun didalam (ROMA 9:5, ROMA 10:9, ROMA 14:9, I KORINTUS 6:14, KISAH RASUL 2:36) Itu adalah surat-surat paulus yang mendokrinkan untuk supaya ajaranya diterima mengenai bahwa Yesus itu Tuhan, sebab ketika masih hidup yesus tidak pernah mendokrikan AKULAH TUHAN SEMBAHLAH AKU dari kitab KEJADIAN sampai WAHYU tidak akan di jumpai pernyataan itu, dan Dia diangkat sebagai Tuhan oleh paulus setelah ia meninggal, Maka didalam Alkitab kelihantan sekali pertentangan didalam Alkitab antara ajaran Paulus dan Yesus misalnya mengenai Hukum Taurat:

      Menurut Yesus:

      • MATIUS 5:17 “ Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para Nabi. Aku datang bukan untuk meniadakanya melainkan untuk menggenapinya”.
      • MATIUS 5:18 “Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum taurat sebelum semuanya terjadi”.
      • LUKAS 16:17 “ Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum taurat” dll.

      Menurut Paulus:

      • GALATIA 2:21 “ Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kritus”
      • GALATIA 3:13 “Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun dibenarkan karena telah melakukan hukum taurat…”
      • GALATIA 3:10-14, GALATIA 2:16 dll.

      Salah satu pertentangan diatas antara ajaran Paulus dan ajaran Yesus yaitu mengenai hukum taurat jelas sekali membuktikan bahwa kesan pemaksan supaya ajaran Paulus yang menuhankan Yesus bisa diterima, namun apabila umat Kristen mau berfikir dengan hati nurani bukan atas nama Dokrin maka mengenai keTuhanan yesus tentulah bertolak belakang dengan hati nurani, karena Tidak Logis dan tidak masuk akal. Dan inilah yang membuat banyak sekali para Pastur, Pendeta-pendeta yang berakal akhirnya masuk Islam bahkan di Eropa survey membuktikan pertumbuhan agama yang paling cepat adalah agama islam hampier setiap hari di Eropa orang berbondong bondong masuk islam.

      Mengenai ayat-ayat tritunggal yaitu (I YOHANES 5:7-8) (MATIUS 28:19) kedua ayat tersebut menurut para pakar teologi dinyataka Ayat tersebut tidak asli sebab tidak terdapat didalam Manuskrip-manuskrip kuno sekalipun, dan bahkan setelah diadakan penelitian selama kurang lebih lima tahun oleh para pakar Alkitab diamerika yang terdiri dari 76 pakar Alkitab yang dikenal dengan JESUS SEMINAR menyimpulkan bahwa Ucapan Yesus yang asli didalam Alkitab hanya 18%. Dan ketika itu gemparlah para kalangan gereja dan merekapun melakukan seminar seminar tandingan dan mengatakan itu dan mengatakan itu bukanlah orang Kristen tetapi orang liberal ateis yang sengaja untuk menjatuhkan kredibilitas Kristen, memang sudah sunat tulah apabila kebenarn datang maka segeralah yang batil itu menolaknya misalnya mengenai Injil Barnabas padahal disitu banyak sekali kebenaran- kebenaran tentang ajaran Yesus dan diterangkan dengan jelas bahwa akan datang nabi akhir jaman setelah Yesus namun sekali lagi kalangan Kristen dengan tegas menolaknya dengan alasan kanonya tidak tepat.

      Dan sabda Nabi Muhamad SAW mengatakan apabila kamu berdebat dengan orang Nasrani janganlah kamu tolak semua isi injilnya dan janganlah kamu dan janganlah kamu akui semua karena sesunggunya didalanya masih ada sedikit kebenaran, ternyata kata-kata Nabi Muhamad itu terbukti, dan yang membuktikan adalah umat Kristen sendiri bahwa ternyata kebenaran didalam Alkitab masih ada sebagian yaitu hanya 18%, dan ini yang membuktikan adalah orang Kristen sendiri yang membuktikan bukan orang Islam sebab apabila orang islam yang mengadakan penelitian ( membuktikan) tentulah orang Kristen menolaknya, walaupun didalam Al-Quran sudah jauh-jauh hari dikatakan baha Injil sekarang sudah banyak sekali mengalami perubahan, Contoh kecil adalh mengenai BABI didalam Alkitab tahun 1960 dikatakan bahwa Babi itu haram tapi Alkitab yang beredar sekarang ditambahin BABI HUTAN namun sekali lagi Allah buktikan langsung kenapa Babi itu haram yaitu lewat penykit FLU BABI yang sekarang sedang mengganas-ganasnya.

      B. KONSEP AJARAN

      Alkitab adalah wahyu yang diturunkan oleh Allah kepada Rosul-Rosulnya (utusan) melalui malekat jibril yang mengandung kebenaran dan tidak ada pertentangan didalamnya untuk atau sebagai pedoman hidup manusia. Sekarang bagaimanakah dengan isi Alkitab (Injil), justru didalam Alkitab banyak sekali kita jumpai pertentangan-pertentangan (kontradiksi) didalamnya salah satu contoh adalah yang telah kami sampaikan diatas mengenai Hukum Taurat dan dibawah ini adalah contoh-contoh kontradiksinya isi Alkitab yang tidak banyak orang Kristen tahu, karena tidak pernah di ungkapkan oleh para pendeta atau kalangan gerja dan selama ini hanya ayat-ayat yang enak ditelinga saja yang di sampaikan mengenai pertentangan serta ayat-ayat yang menyangkut moralitas tidak pernah di sampaikan atau dikotbahkan, sebab sudah barang tentu apa bila ayat-ayat tersebut disampaikan akan menggoyahkan iman para pengikutnya (jama,ahnya) makanya sengaja ditutup-tutupin.

      MISALNYA TENTANG AYAT-AYAT PORNO DIDALAM ALKITAB

      • YEHEZKIEL 23:1-3 “ Datanglah Firman Tuhan Kepadaku, Hai anak Manusia, ada dua orang perempuan anak dari satu ibu. Mereka bersundel mereka bersundel dimesir, mereka bersundel pada masa mudanya, disana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.
      • YEHEZKIEL 23: 19-21 “Ia melakukan lebih banyak lagi persundelanya sambil mengingkat masa mudanya waktu ia bersundel ditanah mesir, ia birahi dengan kawan-kawanya bersundel, yang aurat seperti aurat kelede dan Zakarnya seperti Zakar kuda, Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu waktu orang mesir memegang-megang dadamu dan menjamah susu kegadisanmu.

      Dan masih banyak sekali terdapat ayat-porno didalam Alkitab pertanyaannya adalah benarkah itu adalah Firman Tuhan dan pantaskah sebuah kitab suci tapi isinya seperti itu coba anda piker dengan hati nurani…..!

      Bahkan didalam Alkitab pun terdapat bukan hanya ayat-ayat yang tidak pantas (porno) pelecehan terhadap Seorang Nabi pilihan Allah yang tentunya terjaga sifat kemaksumanya pun ada misalanya adalah:

      • NABI DAUD yang di tuduh atau dilecehkan dengn dikatakan bahwa dia telah berzina dengan istri prajuritnya yang bernama Batsyeba. (SAMUEL 11: 1-27, MAZMUR 51 1-2, I RAJA-RAJA 1: 1-3)
      • NABI NUH Dilecehkan dikatakan bahwa dia mabuk-mabukan sampai telanjang (KEJADIAN 9:18-27)
      • NABI LUTH dilecehkan dikatakan telah meniduri anak kandungnya sendiri (KEJADIAN 19:30-38)
      Dan masih banyak lagi Nabi-nabi yang didalam Alkitab justru dilecehkan sekali

      Dan yang lebih parah lagi pelecehan itu bukan hanya kepada Seorang Nabi bahkan Sifat Tuhan pun dilecehkan dengan seolah olah Tuhan tidak Maha Tahu, Namun bagi umat Kristen itu adalah wajar dan lumra-lumrah saja karena mereka sudah terlanjur kemakan dengn dokrin mesipun disuruh minum racun. Pelecehan sifat Tuhan misalnya adalah:

      1. KEJADIAN 6: 5-6 Dalam ayat ini dikatakan bahwa Tuhan telah menyesal karena telah menciptakan manusia karena ternyata manusia cenderung berbuat jahat.

      2. I SAMUEL 15:35 Dalam ayat ini Tuhan dikatakan menyesal karena telah menciptakan Saul sebagai raja Israel.

      3. II SAMUEL 24:16 Dalam ayat ini digambarkan Tuhan menyesal karena telah mengacungkan tangannya keyerusalem.

      4. YEREMIA 26:3 Dalam ayat ini digambarkan Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka kepada penduduk yehuda

      5. YEREMIA 42:10 Dalam ayat ini digambarkan Tuhan menyesal karena telah mendatangkan malapetaka.

      Pertanyaanya adalah benarkah sifat Tuhan seperti itu menyesal yang itu adalah pantas untuk ciptaanya yaitu manusia coba anda pikirkan dengan hati nurani…..!

      CONTOH-CONTOH AYAT YANG KONTRADIKSI (BERTENTANGAN):

      1. Samuel 3:2-3 bertentangan dg I Tawarikh 3 :1 sipakah anak Daud yang ke 2 Daniel apa Kileab.

      2. Samuel 5:13-16 bertentangan dg I Tawarikh 14 3-7 berapakah anak daud yang lahir di yerusalem 11 apa 13

      3. I Raja-Raja 4:26 bertentangan dg tawarikh 9:25 berapakah kandang kuda salomo 4000 apa 40.000

      4.Matius 5:17 dan lukas 16:17 bertentangan dg Galatia 2:21 dan

      5.Galatia 3:13 Disini betapa bertentanganya antara Yesus sendiri dengan Paulus kalu yesus tetap menyuruh berpegang teguh pada hukum taurat sedangakan paulus miniadakanya adapun tujuanya adalah supaya ajaranya tersebut bisa diterima yaitu menuhankan Yesus, yang tidak pernah diajarkan oleh Yesus sendiri. Sebenarnya banyak sekali pertentang didlm Alkitab yang tidak mungkin bisa ditampilkan disini.

      AL-QURAN

      1. QS MARYAM (19):30 “Berkata Isa (Yesus), Sesungguhnya aku (Isa) ini hamba Allah, Dia memberiku Alkitab (Injil) dan Dia (Allah) menjadikan Aku (Isa) seorang Nabi.

      2. QS AN NISAA (4) :171 “Wahai Ahli kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih(Yesus) Isa putra Maryam (Mary) itu, adalah utusan Allah dan yang diciptanka dengan kalimatNya yang disampaikanNya kepad Maryam dan dengan tiupan roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada allah dan rasul-rasulnya dan janganlah kamu mengatakan Tuhan itu tiga berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang dilangit dan dibumi adalah kepunyaaNya. Cukuplah Allah sebagai pemelihara.

      3. QS ALI IMRAN (3):80 “ Dan tidak layak bagiNya (Allah) menyuruh kamu supaya mengambil Malaikat (Roh kudus) dan para Nabi sebagai Tuhan. Apakah mungkin Ia (Allah) menyuruh kufur sesudah kamu muslim.

      KESIMPULAN

      Sesungguhnya ajaran yang di anut oleh orang kristen saat ini adalah tidak lebih ajaran dari paulus yang telah menyelewengkan ajaran yesus yaitu ajaran Tauhid menjadi Trinitas dengan cara menuhankan yesus sedangkan yesus sendiri tidak pernah mengatakan “AKULAH TUHAN SEMBAHLAH AKU” dari kitab Kejadian sampai Wahyu tidak ada satupu ayat kita jumpai. Dan mengenai penebusan dosapun itu tidak lebih hanyalah ajaran paulus Sebab didlam Matius 16:27 dikatakan bahwa Allah akan membalas setiap orang menurut perbuatanya. Yesuspun mengatakan bahwa Dia tidak bisa berbuat apa-apa Yohanes 5:30, Matius 12:28, Lukas 11:20 bahwa dia bisa mengusir setan atas kuasa Allah. Dll
      Jadi dimanakah kebenaran yang asli tidak lain adalah didalam Agama islam.

      * “Apakah mereka tidak memperhatikan sekiranya AlQuran bukan dari sisi Allah tentulah mereka akan dapati banyak pertentangn didalamnya” (Al-quran 4:82)

      * “Hai ahli kitab janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar, sesungguhnya Al Masih, Isa putra maryam itu adalah utusan Allah dan yang diciptakan dengan kalimatNya yang disampaikaNya kepada maryam dan dengan tiupan roh dariNya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rosulNya dan janganlah kamu mengatakan Tuhan itu tiga berhentilah dari ucapan itu, itu lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang dilangit dan dibumi adalah kepunyaaNnya cukuplah Allah sebagai pemelihara”. (Al-quran 4:171)

      NB: Di (Al-quran 4:171) ini sering diplinttir dan dirobah- robah oleh para misionaris yaitu mengenai kata-kata KALIMATNYA mereka menafsirkan secara srampangn kalimatnya itu berarti Allah itu sendiri padahal kalimatnya disini Yaitu KUNVAYAKUN seperti pada saat Allah menciptakan Nabi Adam yaitu dengan Kunvayakun maka jadilah.

      Demikianlah mudah-mudahan TUHANNYA YESUS MEMBERKATI dan memberikan hidayah dan kembali kejalan yang benar AMIIIN.
      Dan kami disini bukan bermaksud untuk mendiskriditkan agama lain tapi semata-mata karena panggilan hati nurani untuk menyampaikan kebenaran yang saat ini kami dapatkan, dan bagi saudara kami (kristen) ingin berdialog lebih lanjut silakan Email ke: tarsancilik@gmail.com, dan apabila ada kata-kata yang sedikit menyinggung perasaan saudara kami minta maaf dan yang benar datangnya dari Allah SWT dan yang salah datangnya dari kami pribadi trimakasih.

      • Ncus
        13 Agustus, 2009 pukul 4:51 am

        kamu pikir kamu yang bener
        jibril kamu setarakan dengan Allah, apakah Allah disejajarkan dengan ciptaaanya
        buka tuh QS MARYAM (19):16-17
        Illaiha Ruhnna = Jibril, yang bener aja
        Illaha=Illahi= Allah
        Ruhanna= RuhNya

      • kaka
        7 Oktober, 2009 pukul 11:50 am

        Baik sedang membaca Kitab Suci sesuai dengan Rukun Iman karena tidak ada Kitab Suci dan Kitab KURANG Suci. Dari 10:94,95 “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu, dan sekali-kali janganlah kamu termasuk orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Allah yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang rugi.” Kalau anda sudah mau membuang sesuatu dari Kitab Suci (seperti surat dari Paul) berarti anda sudah menjadi lebih hebat daripada Penulisnya. Lebih baik kalau anda mulai bertanya kepada yang percaya Kitab Suci Taurat, Zabur, dan Injil. Jelas anda belum percaya Kitab Suci itu jadi belum menjalankan Rukun Iman sendiri. Mendustakan Kitab Suci dari Allah adalah dosa besar yang berada dimana-mana. Kalau anda kurang senang dengan apakah yang diturunkan oleh Allah mencoba memeriksa 5:43-47 dengan memperhatikan kata “kafir, zalim, dan fasik.”

      • Kafir Gendeng
        3 Juni, 2011 pukul 3:48 am

        PRO : Carlaes Pongkoreja

        Yesus hadir di dunia sebagai manusia, jadi tidak mungkin Yesus terang-terangan mengaku sebagai Tuhan. UmatNya sendirilah yang secara analogi menafsirkanNya. Kalaupun Yesus tidak berkenan menerima pernyataan umatnya sebagai Tuhan, kenapa setelah terangkat ke surga Dia berkenan dan tetap menyertai umatNya lewat Roh Kudus yg sebelumnya telah dijanjikanNya dan mengadakan banyak mujizat2 ?

        Roh Kudus adalah Penghibur (parakletos bukan perikletos) spt yg telah dijanjikan Yesus. Dalam propaganda Islam penghibur ini ditafsirkan merujuk pd Muhammad, wow….

        Parakletos (Yunani: παράκλητος, latin: Paracletus) adalah suatu istilah yang berasal dari kata bahasa Yunani Koine παράκλητος berarti ‘pembela’ atau ‘penolong’ yang merujuk pada Roh Kudus.

        Dalam Perjanjian Baru kata ini hanya muncul dalam Injil Yohanes (Yohanes 14:16, 14:26, 15:26, 16:7), yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai ‘Penolong’ atau ‘Penghibur’.

    • Faisal
      26 Oktober, 2009 pukul 10:27 am

      cya bego patung d sembah…

      • ncus
        9 November, 2009 pukul 4:52 am

        cya bego batu kali aja di sembah

    • Yusuf Al Islami
      25 Desember, 2009 pukul 3:40 pm

      Coba anda lihat tanggapan saya di atas mana yang lebih sadis…..Masalah pembantaian anda bisa mempelajarinya dari sejarah tentang penaklukan kota pelestina oleh tentara salib…kalau AL Quran dikatakan sebagai karangan bagaimana dengan INJIL apakah itu benar Firman YESUS? setahu saya injil bkan Firman YESUS melainkan perkataan Matius, MArkus, Lukas dan juga Yohanes…bahkan ajaran Kristen lebih didominasi oleh ajaran Paulus dari pada YESUS salah satunya adalah keesaan Allah dan juga hukum sunat (anda pasti tahu Yesus juga disunat) lihat Injil Lukas….

      berikut pengakuan LUKAS salah satu penulis INJIL

      Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman. Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar (Lukas 1: 1-4)

      Pengakuan YOHANES

      Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu persatu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu (Yohanes 21: 25)

      Jadi jelas Injillah yang sebenarnya buatan manusia…ini semua berdasarkan pengakuan dari penulisnya

      • Kafir Gendeng
        3 Juni, 2011 pukul 4:01 am

        PRO : YUSUF ISALAMI

        Benar sekali kalau anda mengatakan bahwa Injil bukan ditulis oleh Yesus sendiri, tetapi murid-muridNya yang sekaligus sebagai saksi mata selama bersama-sama dengan Yesus.

        Yesus hadir di dunia sebagai manusia, jadi tidak mungkin Yesus terang-terangan mengaku sebagai Tuhan. UmatNya sendirilah yang secara analogi menafsirkanNya.

        Kalaupun Yesus tidak berkenan menerima pernyataan umatnya sebagai Tuhan, kenapa setelah terangkat ke surga Dia berkenan dan tetap menyertai umatNya lewat Roh Kudus yg sebelumnya telah dijanjikanNya dan mengadakan banyak mujizat2 lewat murid2Nya termasuk Paulus ???

  8. 17 April, 2009 pukul 4:20 am

    silaturrahmi blog

  9. 17 April, 2009 pukul 6:56 am

    hehe mo gimana ya??? gue gak bisa komentar apa2,cuman kalo gue tahu yang bikin blog itu gue rela kok di penjara seumur hidup gara gara kasus pembunuhan ( ngebunuh orang yang bikin blog itu ) :-|

    • tsphand1
      19 Mei, 2009 pukul 4:57 am

      kalo gue kafilah berlalu saat anjing grrrrrrrrrrrrr
      Ngebunuh hanya melakukan pembenaran sang penuduh

      Kalo yang beginian perlu di bahas dan direnungkan
      (pake otak dong bukan pake otot)

      Ya kalo banyak orang seperti loe dunia islam gak bisa maju maju – jadi barbar semua, ingat islam dulu lebih maju dari barat tapi kenapa sekarang kalah maju

      Jawabnya: ahli kitab tu sodara kita juga lain ibu, jangan dirumah sendiri perang ntar diketawai tetangga (non samawi)

    • La
      17 Juni, 2009 pukul 4:25 am

      bener tu…yang kepikiran tuh kayak gitu pas baca isi blog murtadin aneh tu… (jadi mikir: apa amrozy dkk juga kayak gitu??? emosi karena ngerasa harga dirinya terinjak2?)

  10. atin_anyonyet!!!
    19 April, 2009 pukul 1:03 am

    hm,,,

    klw di amati,,,
    kyk ny yg buat blog ne bkn orgmuslim deh,,,,

    klw dy muslim msak dy bs blng kyk gt n bertanya seperti itu???

    kyk ny dy jg g’ seneng ma islam n lebih tepat ny dy t kristen yg mw tenar degn buat blog seperti forum pembela islam agar dpt d lihat bnyak org,,,

    namun isi blog itu tak lain sebagai pencoreng nama islam!!!

    eh jd sok tw!!!:p

    • Ncus
      13 Agustus, 2009 pukul 7:42 am

      ngacok loe, sok teu, memang klean tuh sudah ndarah daging sifat mencela ato menuduh dengan seenak jidad mu

      • hamba Allah
        27 Desember, 2009 pukul 4:20 pm

        inilah sifat orang kafir, dari tadi elo mencela Muslim, tapi balik nuduh Musim yang tukang cela. Inilah namanya Org salah gak tau salah.

        Kayu salib bikinan siapa? manusia kan? Sedangkan Batu suci di Mekah adlh dari Surga, bukan dari kali bro.

    • hamba Allah
      27 Desember, 2009 pukul 4:28 pm

      setuju bnget, mana ada muslim yg percaya yg buat blog tu org muslim, keliatan dari gaya tulisannya. Masa sampe segitunya org Muslim menulis ttg Islam?

      Dipikirnya kita2 ini goblok semua, percaya itu bikinan mantan Muslim. Ga ngaruh la yaw. Islam is the best. Go Muslim go

  11. Budi
    27 April, 2009 pukul 5:10 am

    nyantai ajj ngomongx mas2,,,,
    ktnya gag bleh seuzon (sry kl slh ktik)

    kq klean pada berfikiran gtu ya,,,
    skrg yg pmikiranx dangkal sp,,klean ato kami….

    jgn lgsg maen tduh ajj,,,
    gmn kl yg buat jg dr klean,,yg mw ngadu domba,,,

    mkir tu yg positif dunkz,,,
    jgn asal ajj,,,,

    otak digunain……

    oke

    salam damai

    • eru
      30 April, 2009 pukul 10:04 am

      tuk bang budi
      mkir tu yg positif dunkz,,,
      jgn asal ajj,,,,

      otak digunain……

      oke

      salam damai ;)

      • Ncus
        5 Oktober, 2009 pukul 2:21 am

        bener tuh, masalahnya eru nggk pake otak sih

        oke

        salam damai

  12. fayhem
    27 April, 2009 pukul 11:33 am

    Hahahaha hahahaha

  13. kesatriya salib
    6 Mei, 2009 pukul 2:09 am

    di faith freedom nggak ada fitnah karna ada pembuktian ayat yang jelas trus renungin tu ayat suci kalian

    • tsphand1
      19 Mei, 2009 pukul 5:01 am

      udah direnungin
      gue juga bingung, perlu pendalaman lagi dan kebenaran

      kurasa kesatriya terbuka matanya saat makan apel di taman eden, tapi jadi dosa tuhhh….

      ngomong2 coba baca penjahat yang disalib bersama nabi isa tuh satu ato dua2nya yang menghujat??? (lihat alkitab PB ada 2 versi)

      • Ncus
        5 Oktober, 2009 pukul 2:23 am

        lu ngomongnya nggk jelas, arahnya kemana

        kwkwkwk

    • Yusuf Al Islami
      26 Desember, 2009 pukul 3:46 am

      Sudah…bahkan saya sudah membandingkan antara Alquran Dan Al kitab maka saya memilih Islam karena Alkitab banyak memuat ayat-ayat porno seperti

      Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging. Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu KEJADIAN 2 : 24-25

      Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang ( KEJADIAN 3 : 7 )

      Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya. Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya. KEJADIAN 9 : 20-22

      Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya. Kata kakaknya kepada adiknya: “Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi. Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: “ Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.”Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka KEJADIAN 19 : 30-36

      Pada suatu kali pergilah Dina, anak perempuan Lea yang dilahirkan bagi Yakub, mengunjungi perempuan-perempuan di negeri itu. Ketika itu terlihatlah ia oleh Sikhem, anak Hemor, orang Hewi, raja ngeri itu, lalu Dina itu dilarikannya dan diperkosanya. KEJADIAN 34 : 1-2

      Tetapi ada anakku perempuan, yang masih perawan, dan juga gundik orang itu, baiklah kubawa keduanya ke luar; perkosalah mereka dan perbuatlah dengan mereka apa yang kau pandang baik. ( HAKIM-HAKIM19 : 24 )

      Lalu warga-warga kota Gibea itu mendatangi aku dan mengepung rumah itu pada malam hari untuk menyerang aku. Mereka bermaksud membunuh aku tetapi gundikku diperkosa mereka, sehingga mati. ( HAKIM-HAKIM 20 : 5 )

      Ketika gadis itu menghidangkan kepadanya supaya ia makan,dipegangnyalah gadis itu dan berkata kepadanya: “Marilah tidur dengan aku adikku” Tetapi gadis itu berkata kepadanya: “ Tidak kakakku, jangan perkosa aku, sebab orang tidak berlaku itu di Israel. Janganlah berbuat noda seperti itu. Dan aku, kemanakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang bebal di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu” Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia( II SAMUEL 13 : 11-14 )

      Orang yang hancur buah pelirnya atau terpotong kemaluannya, janganlah masuk jamaah TUHAN.ULANGAN 23 : 1

      Iapun menanggalkan pakaiannya, dan iapun kepenuhan di depan Samuel. Ia rebah terhantar dengan telanjang sehari-harian dan semalam-malaman itu( I SAMUEL 19 : 24)

      Bagiku kekasihku bagaikan sebungkus mur, terselip diantara buah dadaku ( KIDUNG AGUNG 1 : 13 )

      Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang yang tengah makan rumput di tengah bunga bakung( KIDUNG AGUNG 4 : 5 )

      Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tidak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung. Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang ( KIDUNG AGUNG 7 : 2 – 3 )

      Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya. Kataku: Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur ( KIDUNG AGUNG 7 : 7 – 8 )

      O, seandainya engkau saudaraku laki-laki, yang menyusu pada buah dada ibuku akan kucium engkau jika kujumpai diluar ( KIDUNG AGUNG 8 : 1 )

      “Kamu mempunyai seorang adik perempuan, yang belum mempunyai buah dada. Apakah yang akan kami perbuat dengan adik perempuan kami pada hari ia dipinang?”
      ( KIDUNG AGUNG 8 : 8 )

      Berfirmanlah TUHAN: “ Seperti hambaKu Yesaya berjalan telanjang dan tidak berkasut tiga tahun lamanya YESAYA 20 : 3

      Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada Yerusalem : Asalmu dan kelahiranmu dari tanah Kanaan; ayahmu ialah orang Amori dan ibumu orang Heti. Kelahiranmu begini: Waktu engkau dilahirkan, pusatmu tidak dipotong dan engkau tidak dibasuh dengan air supaya bersih; juga dengan garampun engkau tidak digosok atau dibedungi dengan lampin. Tidak seorangpun merasa sayang kepadamu sehingga diperbuatnya hal-hal itu kepadamu dari rasa belas kasihan; malahan engkau dibuang ke ladang, oleh karena orang pandang enteng pada hari lahirmu. Maka Aku lalu dari situ dan Kulihat engkau menendang-nendang dengan kakimu sambil berlumuran darah dan Aku berkata kepadamu dalam keadaan berlumuran darah itu: Engkau harus hidup dan jadilah besar seperti tumbuhan-tumbuhan di ladang ! Engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka buah dadamu sudah montok, rambutmu sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan telanjang bugil. Maka Aku lalu dari situ dan Aku melihat engkau, sungguh, engkau sudah sampai pada masa cinta berahi. Aku menghamparkan kainKu kepadamu dan menutupi auratmu. Dengan sumpah Aku mengadakan pejanjian dengan engkau, demikianlah firman Tuhan ALLAH, dan dengan itu engkau Aku punya (YEHEZKIEL16 : 3 – 8)

      Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dalam persundalanmu itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam berlumuran darahmu YEHEZKIEL 16 : 22

      Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan merenggangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah. Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu, sehingga persundalamu itu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hatiKu.
      Lihat, Aku telah melawan engkau dan telah mengurangi bagianmu dan menyerahkan engkau kepada kesewenang-wenangan orang yang membenci engkau, yaitu perempuan-perempuan Filistin, yang merasa malu melihat tingkah lakumu yang mesum itu.
      Engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas; ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi belum merasa puas. Engkau memperbanyak lagi persundalamu dengan negeri perdagangan Kasdim, tetapi dengan itu juga engkau belum merasa puas. Betapa besar hawa nafsumu itu, demikian firman Tuhan ALLAH, engkau yang melakukan segala-galanya ini, yaitu perbuatan seorang perempuan sundal jahanam. YEHEZKIEL 16 : 25–30

      Sungguh, oleh karena itu Aku akan mengumpulkan semua kekasih-kekasihmu, yaitu yang merayu hatimu, baik yang engkau cintai maupun yang engkau benci, Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau dan Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka, sehinga mereka melihat seluruh kemaluanmu. Aku akan menghakimi engkau seperti orang menghakimi perempuan- perempuan yang berzinah dan yang menumpahkan darah dan Aku akan melampiaskan atasmu murka dan cemburuanKu. Aku akan menyerahkan engkau di dalam tangan mereka yang akan meruntuhkan tempatmu yang tinggi dan merusakkan bukit-bukitmu, mereka akan menelanjangi engkau, akan merampas perhiasan-perhiasanmu dan membiarkan engkau telanjang bugil.YEHEZKIEL 16 : 37 – 39

      MENGENAI OHOLA DAN OHOLIBA
      Datanglah firman TUHAN kepadaku: “ hai anak manusia, ada dua orang perempuan anak dari satu ibu. Mereka bersundal pada masa mudanya; disana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang. Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai nama-nama mereka, Ohala ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem. Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada orang Asyur pahlawan-pahlawan perang, berpakaian kain ungu tua, bupati-bupati dan penguasa-penguasa, semuanya pemuda yang ganteng, pasukan kuda. Ia melakukan persundalanya dengan mereka, semuanya orang Asyur pilihan; ia menajiskah dirinya dengan semua orang, kepada siapa ia berahi dan dengan berhala-berhalanya. Ia tidak meninggalkan persundalanya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya. ( YEHEZKIEL 23 : 1 – 8 )

      Walaupun hal itu dilihat adiknya, Oholiba ia lebih berahi lagi dan persundalannya melebihi lagi dari kakaknya. Ia berahi kepada orang Asyur, kepada bupati-bupati dan penguasa-penguasa, kepada pahlawan-pahlawan perang yang pakaiannya sangat sempurna, kepada pasukan kuda yang semuanya pemuda yang ganteng. Aku melihat bahwa ia menajiskan diri; kelakuan mereka berdua adalah sama. Bahkan, ia menambah persundalannya lagi; ia melihat laki-laki yang terukir pada dinding, gambar orang-orang Kasdim, pinggang diikat dengan ikat pinggang, kepala memakai serban yang berjuntai, semuanya kelihatan seperti perwira, yang menyerupai orang Babel dari Kasdim, tanah kelahiran mereka. Segera sesudah kelihatan oleh matanya ia berahi kepada mereka dengan megirim suruhan kepada mereka ke tanah Kasdim. Maka orang Babel datang kepadanya menikmati tempat tidur percintaan dan menajiskan dia dengan persundalan mereka; sesudah ia menjadi najis oleh mereka, ia meronta dari mereka. Oleh karena ia melakukan persundalan dengan terang-terangan dan memperlihatkan sendiri auratnya, maka Aku menjauhkan diri karena merasa jijik dari padanya, seperti Aku menjauhkan diri dari adiknya. Ia melakukan lebih banyak lagi persundalan sambil teringat kepada masa mudanya, waktu ia bersundal di tanah Mesir. Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti keledai dan zakarnya seperti zakar kuda, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu (YEHEZKIEL 23 : 11 – 21 )

      Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku akan menyerahkan engkau kedalam tangan orang yang kau benci, walaupun engkau telah mejauhkan diri dari mereka. Mereka akan memperlakukan engkau dengan kebencian dan akan merampas segala hasil jerih payahmu dan meninggalkan engkau talanjang bugil sehingga aurat persundalanmu kelihatan, kemesumanmu dan persundalanmu ( YEHEZKIEL 23 : 28 – 29 )

      Adukanlah ibumu, adukanlah, sebab ia bukan isteriKu, dan Aku ini bukan suaminya; biarlah dijauhkan dari mukanya, dan zinahnya dari antara buah dadanya. Supaya jangan Aku menanggalkan pakaiannya sampai dia telanjang
      HOSEA 2 : 1- 2

      Dan sekarang, Aku akan menyingkapkan kemaluannya, di depan mata para kekasihnya ( HOSEA 2 : 9 )

      Lihat, Aku akan menjadi lawanmu, demikianlah firman TUHAN semesta alam; Aku akan mengangkat ujung kainmu sampai ke mukamu dan akan memperlihatkan auratmu kepada bangsa-bangsa dan kemaluanmu kepada kerajaan-kerajaan ( NAHUM 2 : 5 )

      Turunlah dan duduklah di atas debu, hai anak dara, puteri Babel ! Sebab engkau tidak akan disebutkan lagi manis dan genit. Ambillah batu kilangan dan gilinglah tepung, bukalah kerudungmu, singkapkanlah paha, seberangilah sungai-sungai! Biarlah auratmu tersingkap dan aibmu kelihatan ! YESAYA 47 : 1 – 3

      Dan orang yang dirasuki roh jahat menerpa mereka dengan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehingga mereka lari dari rumah orang itu dengan telanjang dan luka-luka ( KISAH PARA RASUL 19 : 16 )

      Demikianlah juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap orang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman laki-laki dengan laki-laki ROMA 1: 22

      Dan masih banyak lagi termasuk didalamnya terjadi ratusan ayat yang berselisih seperti:

      1. YOYAKHIN MENJADI RAJA

      A. “Yoyakhin berumur delapan belas tahun ketika ia menjadi raja dan selama tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah diYerusalem” (II TAWARIKH 36:9 )

      B. “Yoyakhin berumur delapan belas tahun ketika ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah di Yerusalem” ( II RAJA-RAJA 24 : 8 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Yoyakhin memerintah d Yerusalem selama tiga bulan sepuluh hari, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Yoyakhin memerintah diYerusalem selama tiga bulan

      2. AHAZIA MENJADI RAJA

      A. “Ahazia berumur empat puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia mmerintah di Yerusalem” ( II TAWARIKH 22 : 2 )

      B.“Dalam tahun kedua belas zaman Yoram, anak Ahad raja Israel, Ahazia, anak Yoram raja Yehuda, menjadi raja. Ia berumur dua puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan selama setahun ia memerintah di Yerusalem”
      ( II RAJA-RAJA 8 : 25 – 26 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Ahazia berumur empat puluh dua tahun ketika ia menjadi raja, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Ahazia berumur dua puluh dua tahun ketika ia menjadi raja

      3. DAUD MEMBAWA BANYAK TEMBAGA

      A. “Dan dari Betah dan Berotai, yaitu kota-kotanya orang Hadadezer raja Daud membawa banyak amat tembaga” ( II SAMUEL 8 : 8 )

      B. “Dan dari Tibhat dan dari Kun, yaitu kota-kotanya orang Hadadezer, Daud mengangkut amat banyak tembaga” ( I TAWARIKH 18 : 8 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Daud membawa banyak tembaga dari Betah dan Berotai, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Daud membawa banyak tembaga dari Tibhat dan Kun

      4. PAHLAWAN YANG MENGIRINGI DAUD

      A. “Inilah nama pahlawan yang mengiringi Daud: Isybal, orang Hakhmoni, kepala Triwira; Ia mengayunkan tombaknya melawan delapan ratus orang yang ditikamnya mati dalam satu pertempuran” ( II SAMUEL 23 : 8 )

      B. Inilah nama pahlawan yang mengiringi Daud: Yosabam, bin Hakhmoni, kepala Triwira; Ia mengayunkan tombaknya melawan tiga ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran” ( II TAWARIKH 11 : 11 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa yang mengiringi Daud adalah Isybal orang Hakhmoni yang membunuh delapan ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan bahwa pahlawan yang mengiringi Daud adalah Yosaban bukan Isybal, dan yang dibunuhnyapun tiga ratus orang

      5. MENGHASUT DAUD

      A. “Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap orang Israel: Ia menghasut Daud melawan mereka, FirmanNya: “Pergilah, hitunglah orang Israel dan orang Yehuda” II SAMUEL 24 : 1

      B. “Iblis bangkit melawan orang Israel dan membujuk Daud untuk menghitung orang Israel” I TAWARIKH 21 : 1

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Tuhan telah menghasut Daud untuk melawan orang Israel, sedangkan pada ayat kedua dikatakan bahwa Iblislah yang telah menghasut Daud

      6. UZA MEMEGANG TABUT

      A. “Ketika mereka sampai di pengirikan Kidon maka Uza mengulurkan tangannya memegang tabut itu, karena lembu-lembu itu tergelincir” ( I TAWARIKH 13 : 9 )

      B. “Ketika mereka sampai ketempat di pengirikan Nakhon maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir”
      ( I SAMUEL 6 : 6 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Uza memegang Tabut ketika telah sampai di pengirikan Kidon, sedangkan pada ayat kedua dikatakan bahwa Uza memegang tabut ketika sampai di pengirikan Nakhon

      7. HASIL PENDAFTARAN ORANG ISRAEL

      A. “Lalu Yoab memberitahukan kepada raja hasil pendaftaran rakyat. Orang Israel ada delapan ratus ribu orang perangnya yang dapat memegang pedang dan orang Yehuda ada lima ratus ribu” ( II SAMUEL 24 : 9 )

      B. “Lalu Yoab memberitahukan kepada Daud hasil pendaftaran rakyat. Diantara seluruh orang Israel ada sejuta seratus ribu orang yang dapat memegang pedang dan orang Yehuda ada empat ratus tujuh puluh ribu orang yang dapat memegang pedang” ( I TAWARIKH 21 : 5 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan ada delapan ratus ribu orang Israel yang dapat memegang pedang, dan jumlah orang Yehuda ada lima ratus ribu orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan bahwa ada sejuta seratus ribu orang yang dapat memegang pedang dari orang Israel sedangkan dari orang Yehuda ada empat ratus tujuh puluh ribu orang

      8. RAJA YEHUDA

      A. “Dalam tahun kedua puluh tujuh zaman Yerobean, Azarya, anak Amazia raja Yehuda menjadi raja”
      ( II RAJA-RAJA 15 : 1 )

      B. “Segenap bangsa Yehuda mengambil Uzia, yang berumur enam belas tahun dan menobatkan ia menjadi raja menggantikan ayahnya, Amazia” ( II TAWARIKH 26 : 1 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa Azarya yang menjadi raja Yehuda. Sedangkan pada ayat kedua dikatakan bahwa Uzia yang menjadi raja

      9. PERTEMPURAN MELAWAN ORANG FILISTIN

      A. “Sesudah itu terjadi lagi pertempuran melawan orang Filistin di Gob; pada waktu itu Sibkhai, orang Husa, memukul kalah Saf yang termasuk keturunan raksasa. Dan terjadi lagi pertempuran melawan orang Filistin, di Gob; Elhanan bin Yaare-Oregim, orang Betlehem itu, menewaskan Goliat orang Gat itu” ( II SAMUEL 21 : 18-19 )

      B. “Sesudah itu timbulah pertempuran melawan orang Filistin di Gezer; pada waktu itu Sibkhai, orang Husa, memukul kalah Sipai, seorang dari keturunan raksasa, dan mereka ditundukan. Maka terjadi lagi pertempuran melawan orang Filistin, Elhanan bin Yair menewaskan Lahmi, saudara Goliat, orang Gat itu”( I TAWARIKH 20: 4-5 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan pertempuran melawan orang Filistin terjadi di Gob dan Sibkhai telah memukul kalah Saf, kemudian pada pertempuran berikutnya Elhanan bin Yaare-Oregimlah yang telah menewaskan Goliat, sedangkan pada ayat kedua dikatakan pertempuran pertama terjadi di Gezer, dan yang dikalahkan Sibkhai adalah Sipai, kemudian pada pertempuran kedua disebutkan Elhanan bin Yair, dan yang di bunuhnya Lahmi saudara Goliat bukan Goliat

      10. DAUD BERTEMPUR DENGAN ORANG ARAM

      A. “Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang aram itu tujuh ratus ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang pasukan berkuda. Sobakh panglima tentara mereka dilukai sedemikian , hingga ia mati disana” ( II SAMUEL 10 : 8 )

      B. “Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang aram itu tujuh ribu ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang pasukan jalan kaki; juga Sofakh panglima tentara itu dibunuh”
      I TAWARIKH 19:18

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Daud membunuh tujuh ratus ekor kuda kereta dan empat puluh ribu pasukan berkuda dan membunuh Sobakh panglima perang mereka, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Daud membunuh tujuh ribu ekor kuda kereta, dan empat puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, begitu pula dengan panglima perangnya bernama Sofakh bukan Sobakh

      11. DAUD MEMUKUL KALAH ORANG FILISTIN

      A. “Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintankan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer.”
      ( II SAMUEL 5 : 25 )

      B. “Dan Daud berbuat seperti yang diperintankan Allah kepadanya, maka ia memukul kalah tentara orang Filistin, mulai dari Gibeon sampai Gezer.”( I TAWARIKH 14 : 16 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Daud memukul kalah orang Filistin mulai dari Geba sampai dekat Gezer, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Daud memukul kalah orang Filistin mulai dari Gibeon sampai Gezer

      12. ORANG YANG MENDAPATKAN NAMA

      A. “Demikianlah Daud mendapat nama, dan ketika ia pulang ia menewaskan delapan belas ribu orang Edom di lembah Asin” ( II SAMUEL 8 : 13 )

      B. “Abisai, anak Zeruya, menewaskan delapan belas ribu orang Edom di lembah Asin” ( I TAWARIKH 18 : 12 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dahwa Daud yang mengalahkan orang Edom di lembah Asin, sedangkan pada ayat kedua dikatakan bahwa Abisailah yang telah menewaskan orang Edom

      13. KESAKSIAN YESUS MENGENAI DIRINYA

      A. “Kalau Aku bersaksi tentang diriKu sendiri, maka kesaksianKu itu tidak benar” ( YOHANES 5 : 31 )

      B. “Jawab Yesus kepada mereka, kataNya: “Biarpun Aku bersaksi tentang diriKu sendiri, namun kesaksianKu itu benar” ( YOHANES 8 : 14 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jika Yesus menyatakan mengenai dirinya sendiri maka kesaksian itu tidak benar, sedangkan pada ayat kedua dikatakan jika Yesus menyatakan mengenai dirinya sendiri maka kesaksian itu benar

      14. HUKUM SUNAT

      A. “Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatamnya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya; ia telah mengingkari perjanjianKu” ( KEJADIAN 17 : 14 )

      B. ”Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya” ( GALATIA 6 : 15 )

      ”Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting, yang penting ialah mentaati hukum- hukum Allah” ( I KORINTUS 7 : 19 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa sunat adalah suatu keharusan sehingga jika tidak disunat maka orang itu harus dilenyapkan, sedangkan pada ayat kedua dikatakan bahwa sunat tidaklah penting

      15. MELIHAT TUHAN

      A. “Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakanNya” ( YOHANES 1 : 18 )

      “Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah”
      ( I YOHANES 4 : 12 )

      B.“Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: “Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah dihadapanKu dengan tidak tercela” KEJADIAN 17: 1

      “Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: “Aku akan memberikan negri ini kepada keturunanmu.”Maka didirikannya disitu mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya” KAJADIAN 12 : 7

      “Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbatin di Mamre” ( KEJADIAN 18 : 1 )

      “Kemudian TUHAN menampakkan diri pada Salomo pada malam hari” ( II TAWARIKH 7 : 12 )

      “Maka TUHAN menampakkan diri kepada Salomo untuk kedua kalinya seperti Ia sudah menampakkan diri kepadanya di Gibeon” ( I RAJA-RAJA 9 : 2 )

      “Setelah Yakub datang dari Padan Aram, maka Allah menampakkan diri pula kepadanya dan memberkati dia”
      ( KEJADIAN 35 : 9 )

      “Kata Mikha: “Sebab itu dengarlah firman TUHAN. Aku telah melihat TUHAN sedang duduk di atas takhtaNya dan segenap tentara sorga berdiri didekatNya”
      ( I RAJA-RAJA 22 : 19 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa tidak ada yang pernah melihat Allah kecuali Yesus, sedangkan pada ayat kedua dikatakan bahwa selain Yesus beberapa orang diantaranya telah melihat Allah

      16. . KETIKA YESUS DISALIB

      A. “kira-kira jam tiga malam berserulah Yesus dengan suara nyaring ; Eli, Eli, Lama Sabakhtani” MATIUS 27 : 46

      B. “kira-kira jam tiga malam berserulah Yesus dengan suara nyaring ; Eloi, Eloi, Lama Sabakhtani”
      ( MARKUS 15 : 34 )

      C. “Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa, ke dalam tanganMu KuserahkannyawaKu “ ( YOHANES 5 : 31 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa Yesus memanggil Allah dengan sebutan Eli, dan pada ayat kedua dikatakan Yesus memanggil Allah dengan sebutan Eloi, dan pada ayat ketiga Yesus berkata Ya Bapa, ke dalam tanganMu Kuserahkan nyawaKu jadi manakah yang benar dari ketiga ayat tersebut diatas

      17.DAUD MEMUKUL KALAH ORANG FILISTIN

      A. “Dan Daud berbuat demikian, seperti yang diperintankan TUHAN kepadanya, maka ia memukul kalah orang Filistin, mulai dari Geba sampai dekat Gezer.”
      (II SAMUEL 5:25)

      B.Dan Daud berbuat seperti yang diperintankan Allah kepadanya, maka ia memukul kalah tentara orang Filistin, mulai dari Gibeon sampai Gezer.” ( I TAWARIKH 14 : 16 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Daud memukul kalah orang Filistin mulai dari Geba sampai dekat Gezer, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Daud memukul kalah orang Filistin mulai dari Gibeon sampai Gezer

      18. DAUD MENJADI RAJA

      A. “Daud berumur tiga puluh tahun pada waktu ia menjadi raja; empat puluh tahun lamanya ia memerintah. Di Hebron ia memerintah atasYehuda tujuh tahun enam bulan, dan di Yerusalem ia memerintah tiga puluh tiga tahun atas seluruh Israel dan Yehuda” ( II SAMUEL 5 : 4 – 5 )

      B.Dan Daud memerintah orang Israel selama empat puluh tahun; di Hebron ia memerintah tujuh tahun, dan di Yerusalem ia memerintah tiga puluh tiga tahun”
      ( I RAJA-RAJA 2 : 11 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Daud memerintah atasYehuda tujuh tahun enam bulan, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Daud memerintah atasYehuda tujuh tahun

      19. PEMBAWA EMAS, BATU PERMATA DAN KAYU CENDANA.

      A. “Lagi pula kapal-kapal Hiram, yang mengangkut emas dari Ofir, membawa dari Ofir sangat banyak kayu cendana dan batu permata yang mahal-mahal” I RAJA-RAJA 10 : 11

      B.“Lagi pula hamba-hamba Huram dan hamba-hamba Salomo, yang membawa emas dari Ofir membawa juga kayu cendana dan batu permata yang mahal”
      ( II TAWARIKH 9 : 10 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan yang membawa emas, permata dan kayu cendana adalah kapal-kapal Hiram, sedangkan pada ayat kedua dikatakan hamba-hamba Huram dan hamba-hamba Salomo

      20. RAJA YEHUDA

      A.“Dalam tahun kedelapan belas zaman raja Yerobeam bin Nebat menjadi rajalah Abiam atas Yehuda. Tiga tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Maakha, anak Abisalom” ( I RAJA-RAJA 15 : 1 – 2 )

      B.Dalam tahun kedelapan belas zaman raja Yerobeam menjadi rajalah Abia atas Yehuda. Tiga tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Mikhaya, anak Uriel dari Gibea” ( II TAWARIKH 13 : 1 – 2)

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa yang menjadi Abiam yang menjadi atas Yehuda, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Abialah yang menjadi raja atas Yehuda, sedangkan nama ibunya pada ayat pertama dikatakan Maakha tetapi pada ayat kedua dikatakan Mikhaya

      21. YOYAKHIN DIKASIHANI

      A.“Kemudian dalam tahun ketiga puluh sesudah Yoyakhin, raja Yehuda dibuang, dalam bulan yang kedua belas, pada tanggal dua puluh tujuh bulan itu, maka Ewil-Merodakh, raja Babel, dalam tahun ia menjadi raja, menunjukkan belas kasihannya kepada Yoyakhin, raja Yehuda, dengan melepaskannya dari penjara” ( I TAWARIKH 25 : 27 )

      B.“Kemudian dalam tahun ketiga puluh sesudah Yoyakhin, raja Yehuda dibuang, dalam bulan yang kedua belas, pada tanggal dua puluh lima bulan itu, maka Ewil-Merodakh, raja Babel, dalam tahun ia menjadi raja, menunjukkan belas kasihannya kepada Yoyakhin, raja Yehuda, dengan melepaskannya dari penjara” (YEREMIA 52 : 31 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Yoyakhin dibebaskan dari penjara pada tanggal dua puluh tujuh bulan itu, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Yoyakhin dibebaskan dari penjara pada tanggal dua puluh lima bulan itu

      22. ANAK-ANAK DAUD

      A.“Di Hebron lahirlah bagi Daud anak-anak laki-laki. Anak sulungnya ialah Amon, dari Ahinoam, perempuan Yizreel;anak yang kedua ialah Kileb, dari Abigail, bekas isteri Nabal, orang Karmel” ( II SAMUEL 3 : 2 – 3 )

      B. “Inilah anak-anak Daud yang lahrir bagi dia di Hebron ; anak sulungnya ialah Amon, dari Ahinoam, perempuan Yizreel; anak yang kedua ialah Daniel, dari Abigail, perempuan Karmel” ( I TAWARIKH 3 : 1)

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan anak yang kedua Daud ialah Kileb, sedangkan pada ayat kedua dikatakan anak keduanya ialah Daniel

      23. ANAK-ANAK LEWI

      A. “Inilah anak-anak Lewi menurut urutan kelahirannya: Gerson, Kehat dan merari” (KELUARAN 6 : 15 )

      B. “Anak-anak Lewi ialah Gersom, kehat dan merari”
      ( I TAWARIKH 6 : 16 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan anak Lewi yang pertama ialah Gerson, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Gersom

      24. MENGENAI KETURUNAN SAUL ( I )

      A. “Di Gibeon lahir bapa Gibeon, yakni Yieel, dan nama isterinya ialah Maakha. Anak sulungnya ialah Abdon, lalu Zur, Kisy, Baal, Ner, Nadab, Gedor, Ahyo, Zakharia dan Miklot. Miklot memperanakan Simeam” I TAWARIKH 9: 35–38

      B.“Tetapi di Gibeon lahir bapa Gibeon, yakni Yieel, dan nama isterinya ialah Maakha. Anak sulungnya ialah Abdon, lalu Zur, Kisy, Baal, Nadab, Gedor, Ahyo, Zekher dan Miklot yang memperanakan Simeam” I TAWARIKH 8:29–32

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan salah satu dari anak Yeiel ada yang bernama Ner, sedangkan pada ayat kedua tidak disebutkan, kemudian anak yeiel setelah Ahyo adalah Zakharia tetapi pada ayat kedua dikatakan Zekher

      25. MENGENAI KETURUNAN SAUL ( II )

      A. “Anak Mikha ialah Piton, Melekh, Tahrea, dan Ahas. Ahas memperanakan Yaera; Yaera memperanakan Alemet, Azmawet, dan Zimri; Zimri memperanakan Moza. Moza memperanakan Bina, dan anak orang ini ialah Refaya dan anak orang ini ialah Elasa” ( I TAWARIKH 9 : 41 – 43 )

      B. “Anak Mikha ialah Piton, Melekh, Tahrea, dan Ahas. Ahas memperanakan Yoada; Yoada memperanakan Alemet, Azmawet, dan Zimri; Zimri memperanakan Moza. Moza memperanakan Bina, dan anak orang ini ialah Rafa dan anak orang ini ialah Elasa” (I TAWARIKH 8 : 35 – 37 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa Ahas memperanakan Yaera, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Ahas memperanakan Yoada, kemudian, Pada ayat pertama dikatakan anak dari Bina ialah Refaya, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Rafa

      DAUD MEMUKUL KALAH HADADEZER

      A. “Dan Daud memukul kalah Hadadezer, raja Zoba, dekat Hamat, ketika ia pergi menegakkan kekuasaannya pada sungai Efrat. Daud merebut dari padanya seribu kereta, tujuh ribu orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki.” ( I TAWARIKH 18 : 3 – 4 )

      B. “Selanjutnya Daud memukul kalah Hadadezer bin Rehob, raja Zoba, dekat Hamat, ketika ia pergi memulihkan kekuasaannya pada sungai Efrat. Daud menawan dari padanya seribu tujuh ratus orang pasukan berkuda kereta dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki.”
      ( I SAMUEL 8 : 3 – 4 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Daud merebut dari padanya seribu kereta, tujuh ribu orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, sedangkan pada ayat kedua dikatakan seribu tujuh ratus orang pasukan berkuda kereta dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki

      TOU MENGUCAPKAN SELAMAT PADA DAUD

      A. “Ketika didengar Tou, raja Hamat, bahwa Daud telah memukul kalah seluruh tentara Hadadezer, maka Tou mengutus Yoram, anaknya, kepada raja Daud untuk menyampaikan salam dan mengucapkan selamat kepadanya” ( II SAMUEL 8 : 9 – 10 )

      B. Ketika didengar Tou, raja Hamat, bahwa Daud telah memukul kalah seluruh tentara Hadadezer, raja Zoba, maka ia mengutus Hadoram, anaknya, kepada raja Daud untuk
      menyampaikan salam dan mengucapkan selamat kepadanya” (I TAWARIKH 8 : 9–10)

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa Tou mengutus anaknya Yoram, kepada raja Daud untuk menyampaikan salam dan mengucapkian selamat, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Hadoram

      28. PEGAWAI-PEGAWAI DAUD

      A. “Demikianlah Daud telah memerintah atas seluruh Israel dan , menegakkan keadilan dan kebenaran bagi seluruh bangsanya. Yoab, anak Zeruya, menjadi panglima; Yosafat bin Ahilud menjadi bendahara negara; Zodak bin Ahitub dan Ahimelek bin Abyatar menjadi imam, Saraya menjadi panitera negara” ( II SAMUEL 8 : 15 – 17 )

      B. “Demikianlah Daud telah memerintah atas seluruh Israel dan , menegakkan keadilan dan kebenaran bagi seluruh bangsanya. Yoab, anak Zeruya, menjadi panglima; Yosafat bin Ahilud menjadi bendahara; Zodak bin Ahitub dan Ahimelek bin Abyatar menjadi imam, Sausa menjadi panitera” ( I TAWARIKH 10 : 14 – 15 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa yang menjadi panitera adalah Seraya, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Sausa

      29. GAD MEMERINTAHKAN DAUD MENDIRIKAN MEZBAH

      A. “Pada hari itu datanglah Gad kepada Daud dan berkata kepadanya: “Pergilah dan dirikanlah mezbah bagi TUHAN di tempat pengirikan Arauna, orang Yebus itu”
      ( II SAMUEL 24 : 18 )

      B. “Kemudian malaikat TUHAN menyuruh Gad mengatakan kepada Daud, bahwa Daud harus mendirikan mezbah bagi TUHAN di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu”( I TAWARIKH 21 : 18 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa Gad memerintahkan Daud mendirikan mezbah bagi TUHAN di tempat pengirikan Arauna, sedangkan pada ayat kedua dikatakan di tempat pengirikan Ornan

      30. MENGENAI PENGHASILAN DAN KEKAYAAN SALOMO ( I )

      A. “Raja Salomo membuat dua ratus perisai besar dari emas tempaan, enam ratus syikal emas dipakainya untuk setiap perisai besar; ia membuat juga tiga ratus perisai kecil dari emas tempaan, tiga mina emas dipakai untuk setiap perisai kecil” (I RAJA-RAJA 10:16–17)

      B. “Raja Salomo membuat dua ratus perisai besar dari emas tempaan, enam ratus syikal emas dipakainya untuk setiap perisai besar; ia membuat juga tiga ratus perisai kecil dari emas tempaan, tiga ratus syikal emas dipakai untuk setiap perisai kecil” ( I TAWARIKH 9 : 15 – 16 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa raja Salomo memakai tiga mina emas dipakai untuk setiap perisai kecil, sedangkan pada ayat kedua dikatakan tiga ratus syikal emas

      31.MENGENAI PENGHASILAN DAN KEKAYAAN SALOMO ( II )

      A. “Juga raja membuat takhta besar dari gading, yang disalutnya dengan emas tua”( I RAJA- RAJA 18 : 18 )

      B. “Juga raja membuat takhta besar dari gading, yang disalutnya dengan emas murni” ( I TAWARIKH 9 : 17 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa raja menyalut takhtanya dengan emas tua, sedangkan pada ayat kedua dikatakan dengan emas murni

      32. SALOMO MATI

      A. Selebihnya dari riwayat Salomo dan segala yang dillakukannya dan hikmatnya,bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab riwayat Salomo ?” (I RAJA-RAJA 11 : 41)

      B. Selebihnya dari riwayat Salomo dari awal sampai akhir, bukankah semuanya itu tertulis dalam riwayat nabi Natan dan dalam nubuat Ahia, orang Silo itu.” (II TAWARIKH 9:29)

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa riwayat Salomo tertulis dalam kitab riwayat Salomo, sedangkan pada ayat kedua dikatakan, tertulis dalam riwayat nabi Natan dan dalam nubuat Ahia, orang Silo itu

      33. RIWAYAT YOSAFAT

      A. “Selebihnya dari riwayat Yosafat dan kepahlawanan yang dilakukannya dan bagaimana ia berperang, bukankah semuaya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda?” ( I RAJA-RAJA 22 : 46 )

      B. “Selebihnya dari riwayat Yosafat, dari awal sampai akhir,sesungguhnya semua itu tertulis di dalam riwayat Yehu bin Hanani, yang tercantum di dalam kitab raja-raja Israel” ( II TAWARIKH 20 : 34 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan bahwa riwayat Yosafat tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda, sedangkan pada ayat kedua dikatakan, tertulis dalam kitab raja-raja Israel

      34. YOSAFAT MEMBUAT KAPAL

      A. “Yosafat membuat kapal-kapal Tarsis untuk pergi ke Ofir mengambil emas, tetapi kapal-kapal itu pecah di Ezion-Geber” ( I RAJA-RAJA 22 : 49 )

      B. “Kemudian Yosafat , raja Yehuda bersekutu dengan Ahazia, raja Israel yang fasik perbuatannya. Ia bersekutu dengan Ahazia untuk membuat kapal-kapal yang dapat berlayar ke Tarsis kapal-kapal itu dibuat mereka di Ezion-Geber” ( II TAWARIKH 20:35 – 36 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Yosafat membuat kapal-kapal Tarsis untuk pergi ke Ofir, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Yosafat membuat kapal-kapal yang dapat berlayar ke Tarsis, kemudian pada ayat pertama dikatakan kapal-kapal itu pecah di Ezion-Geber, sedangkan pada ayat kedua dikatakan kapal-kapal itu dibuat di Ezion-Geber

      35. HIZKIA MENJADI RAJA YEHUDA

      A. “Hizkia anak Ahas raja Yehuda menjadi raja. Ia berumur dua puluh lima tahun pada waktu ia menjadi raja dan dua puluh sembilah tahun lamanya ia memerintah diYerusalem. Nama ibunya ialah Abi, anak Zakharia”
      ( II RAJA-RAJA 18 : 1 – 2 )

      B. “Hizkia berumur dua puluh lima tahun pada waktu ia menjadi raja dan dua puluh sembilah tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Abia, anak Zakharia” ( II TAWARIKH 29 : 1 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Nama ibunya Hizkia ialah Abi, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Abia

      MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( I )

      A. “Inilah daftar orang-orang bangsa Israel: bani Paros: dua ribu seratus tujuh puluh dua orang; bani Sefaca: tiga ratus tujuh puluh dua orang; bani Arah: tujuh ratus tujuh puluhlima orang” ( EZRA 2 : 2 – 5 )

      B. “Inilah daftar orang-orang bangsa Israel: bani Paros: dua ribu seratus tujuh puluh dua orang; bani Sefaca: tiga ratus tujuh puluh dua orang; bani Arahk: enam ratus tujuhpuluh lima orang” ( NEHEMIA 7 : 7 – 10 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Arah: tujuh ratus tujuh puluh lima orang, sedangkan pada ayat kedua: enam ratus tujuh puluh lima orang

      36. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( II)

      A. “bani Pahat- Moab: dua ribu delapan ratus dua belas orang” ( EZRA 2 : 6 )

      B. “bani Pahat- Moab, yakni bani Yesua dan Yoab: dua ribu delapan ratus delapan belas orang” ( NEHEMIA 7 : 11)

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Pahat- Moab: dua ribu delapan ratus dua belas orang sedangkan pada ayat kedua dua ribu delapan ratus delapan belas orang

      37. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( III )

      A. “bani Elam: seribu dua ratus lima puluh empat orang; bani Zatu: sembilan ratus empat puluh lima orang; bani Zakai: tujuh ratus enam puluh orang” ( EZRA 2 : 7 – 9 )

      B. “bani Elam: seribu dua ratus lima puluh empat orang; bani Zatu: delapan ratus empat puluh lima orang; bani Zakai: tujuh ratus enam puluh orang” NEHEMIA 7 : 12 – 16

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Zatu: sembilan ratus empat puluh lima orang, sedangkan pada ayat kedua delapan ratus empat puluh lima orang

      38. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( IV )

      A. “bani Bani: enam ratus empat puluh dua orang”
      ( EZRA 2 : 10 )

      B. “bani Binui: enam ratus empat puluh delapan orang” (NEHEMIA 7 : 15 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Bani yang berjumlah enam ratus empat puluh dua orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan bani Binui yang berjumlah enam ratus empat puluh delapan orang

      39. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( V )

      A. “bani Bebai: enam ratus dua puluh tiga orang”
      ( EZRA 2 : 11 )

      B. “bani Bebai: enam ratus dua puluh delapan orang”
      ( NEHEMIA 7 : 16 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Bebai: enam ratus dua puluh tiga orang sedangkan pada ayat kedua berjumlah enam ratus dua puluh delapan orang

      40. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( VI )

      A. “bani Azgad: seribu dua ratus dua puluh dua orang”
      ( EZRA 2 : 12 )

      B. “bani Azgad: dua ribu tiga ratus duapuluh dua orang”
      ( NEHEMIA 7 : 17 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Azgad: seribu dua ratus dua puluh dua orang, sedangkan pada ayat kedua berjumlah: dua ribu tiga ratus dua puluh dua orang

      41. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( VII )

      A. “bani Adonikam: enam ratus enam puluh enam orang” ( EZRA 2 : 13 )

      B. “bani Adonikam: enam ratus enam puluh tujuh orang” ( NEHEMIA 7 : 18 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Adonikam : enam ratus enam puluh enam orang sedangkan pada ayat kedua berjumlah : enam ratus enam puluh tujuh orang

      42. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( VIII )

      A. “bani Bigwai: dua ribu lima puluh enam orang”
      ( EZRA 2 : 14 )

      B. “bani Bigwai: dua ribu enam puluh tujuh orang”
      ( NEHEMIA 7 : 19 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Bigwai: dua ribu lima puluh enam orang, sedangkan pada ayat kedua berjumlah dua ribu enam puluh tujuh orang

      43. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( IX )

      A. “bani Adin: empat ratus lima puluh empat orang”
      ( EZRA 2 : 15 )

      B.“bani Adin: empat ratus lima puluh lima orang”
      ( NEHEMIA 7 : 19 – 20 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Adin: empat ratus lima puluh empat orang sedangkan pada ayat kedua berjumlah: empat ratus lima puluh lima orang

      44. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( X )

      A. “orang-orang Betel dan Ai: dua ratus dua puluh tiga orang” ( EZRA 2 : 28 )

      B. “orang-orang Betel dan Ai: seratus dua puluh tiga orang” ( NEHEMIA 7 : 32 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah orang-orang Betel dan Ai: dua ratus dua puluh tiga orang, sedangkan pada ayat kedua berjumlah seratus dua puluh tiga orang

      45. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( XI )

      A. “orang-orang dari Lod, Hadid dan Ono: tujuh ratus dua puluh lima orang” (EZRA 2 : 33)

      B. “orang-orang dari Lod, Hadid dan Ono: tujuh ratus dua puluh satu orang” (NEHEMIA 7 37 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah orang-orang dari Lod, Hadid dan Ono: tujuh ratus dua puluh lima orang sedangkan pada ayat kedua berjumlah tujuh ratus dua puluh satu orang

      46. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( XII)

      A. “Inilah para penyanyi: bani Asaf : seratus dua puluh delapan orang” (EZRA 2 : 41 )

      B. “Inilah para penyanyi: bani Asaf : seratus empat puluh delapan orang” ( NEHEMIA 7 : 37 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Asaf : seratus dua puluh delapan orang sedangkan pada ayat kedua berjumlah: seratus empat puluh delapan orang

      48. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( XIII)

      A. “Inlah nama penunggu pintu gerbang: bani Ater, bani Talmon, bani Akub, bani Hatita, bani Sobai: semuanya seratus tiga puluh sembilan orang” ( EZRA 2 : 42 )

      B. “Inlah nama penunggu pintu gerbang: bani Ater, bani Talmon, bani Akub, bani Hatita,bani Sobai: seratus tiga puluh delapan orang” ( NEHEMIA 7 : 45 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah penunggu pintu gerbang seratus tiga puluh sembilan orang sedangkan pada ayat kedua berjumlah: seratus tiga puluh delapan orang

      49. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( XIV )

      A. “bani Delaya, bani Tobia, bani Nekuda : enam ratus lima puluh dua orang” (EZRA 2:60)

      B. “bani Delaya, bani Tobia, bani Nekuda : enam ratus empat puluh dua orang” ( NEHEMIA 7 : 62 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah bani Delaya, bani Tobia, bani Nekuda: enam ratus lima puluh dua orang sedangkan pada ayat kedua berjumlah: enam ratus empat puluh dua orang

      50. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( XV)
      A. “Selain dari budak mereka laki-laki dan perempuan yang berjumlah tujuh ribu tiga ratus tiga puluh tujuh orang. Pada mereka ada dua ratus penyanyi laki-laki dan perempuan” (EZRA 2 : 65)

      B. “Selain dari budak mereka laki-laki dan perempuan yang berjumlah tujuh ribu tiga ratus tiga puluh tujuh orang. Pada mereka ada dua ratus empat puluh lima penyanyi laki-laki dan perempuan” ( NEHEMIA 7 : 67

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah penyanyi laki-laki dan perempuan ada dua ratus, sedangkan pada ayat kedua berjumlah dua ratus empat puluh lima

      51. MENGENAI DAFTAR ORANG-ORANG YANG KEMBALI DARI PEMBUANGAN ( XVI )

      A. “Mereka menberi sumbangan sekedar kemampuan mereka untuk perbendaharaan guna pekerjaan itu sebanyak enam puluh satu ribu dirham emas, lima puluh ribu mina perak dan seratus helai kemeja imam.” (EZRA 2 : 69 )

      B. “Sebagian dari kapala kaum keluarga menberi sumbangan untuk pekerjaan itu, sedang kepala daerah memberi sumbangan untuk perbendaharaan seribu dirham emas, lima puluh buah bokor penyiraman dan lima ratus tiga puluh helai kemeja imam.” (NEHEMIA 7:70)

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan sumbangan yang diberikan untuk perbendaharaan berupa: sebanyak enam puluh satu ribu dirham emas, lima puluh ribu mina perak dan seratus helai kemeja imam, sedangkan pada ayat kedua berupa seribu dirham emas, lima puluh buah bokor penyiraman dan lima ratus tiga puluh helai kemeja imam

      52. NEBUZARADAN KE YERUSALEM

      A. “Dalam bulan yang kelima pada tangal tujuh bulan itu – itulah tahun kesembilan belas zaman raja Nebukadnezar, raja Babel – datanglah Nebuzaradan, kepada pasukan pengawal, pegawai raja Babel, ke Yerusalem”
      ( II RAJA-RAJA 25 : 8 )

      B.“Dalam bulan yang kelima pada tangal sepuluh bulan itu – itulah tahun kesembilan belas zaman raja Nebukadnezar, raja Babel – datanglah Nebuzaradan, kepada pasukan pengawal, yang melayani raja Babel, ke Yerusalem” YEREMIA 52 : 12

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Nebuzaradan ke Yerusalem dalam bulan yang kelima pada tangal tujuh bulan itu, sedangkan pada ayat kedua dalam bulan yang kelima pada tangal sepuluh bulan itu

      53. RUMAH TUHAN DI JARAH

      A.“Juga tiang-tiang yang ada di rumah TUHAN dan kereta penopang dan “laut” tembaga yang ada di rumah TUHAN dipecahkan oleh orang Kasdim dan tembaganya diangkut mereka ke Babel. Kuali-kuali, penyodok-penyodok, pisau-pisau, dan cawan-cawan kebaktian dan segala perkakas tembaga yang dipakai untuk menyelenggarakan kebaktian, diambil mereka” ( II RAJA-RAJA 25 : 13 – 14 )

      B. “Juga tiang-tiang yang ada di rumah TUHAN dan kereta penopang dan laut tembaga yang ada di rumah TUHAN dipecahkan oleh orang Kasdim dan tembaganya diangkut mereka ke Babel. Kuali-kuali, penyodok-penyodok, pisau-pisau, bokor-bokor penyiraman dan cawan-cawan kebaktian dan segala perkakas tembaga yang dipakai untuk menyelenggarakan kebaktian, diambil mereka” (YEREMIA 52 : 17 – 18 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan pada kata laut terdapat tanda petik ( “ ) , sedangkan pada ayat kedua tidak terdapat, kemudian pada ayat kedua disebutkan barang-barang yang dijarah diantaranya ada terdapat bokor-bokor penyiraman, sedangkan pada ayat pertama tidak disebutkan

      54. NABI NUH

      A. “Inlah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela diantara orang- orang sezamannya; Nuh hidup bergaul dengan Allah” ( KEJADIAN 6 : 9 )

      B. “Yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah” ( I PETRUS 3 : 20 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela dan hidup bergaul dengan Allah, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Nuh pernah tidak taat kepada Allah

      55. RAJA-RAJA EDOM

      A. “setelah Saul mati, Baal – Hanan bin Akhbor menjadi raja menggantikan dia. Setelah Baal – Hanan bin Akhbor mati, Hadar menjadi raja menggantikan dia”
      (KEJADIAN 36:38 – 39)

      B. “setelah Saul mati, Baal – Hanan bin Akhbor menjadi raja menggantikan dia. Setelah Baal – Hanan bin Akhbor mati, Hadad menjadi raja menggantikan dia”
      ( I TAWARIKH 1 : 49 – 50 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Setelah Baal – Hanan bin Akhbor mati, Hadar menggantikannya, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Hadad yang menggantikannya

      56. ANAK MUSA

      A. “Perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki, maka Musa menamakannya Gersom, sebab katanya: “Aku telah menjadi seorang pendatang di negeri asing” (KELUARAN 2:22)

      B.“mendengar perkataan itu, lahirlah bagi musa dan hidup sebagai pendatang di tanah Median. Di situ ia memperanakkan dua orang anak laki-laki”
      ( KISAH PARA RASUL 7 : 29 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Musa hanya memiliki seorang anak laki-laki, sedangkan pada ayat kedua dikatakan dua orang anak laki-laki

      57. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( I )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Ruben ada empat puluh enam ribu lima ratus orang” (BILANGAN 1 : 21)

      B. “Kaum-kaum orang Ruben ada yang dicatat dari mereka berjumlah empat puluh tiga ribu tujuh ratus tiga puluh orang” ( BILANGAN 26 : 12 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Ruben ada empat puluh enam ribu lima ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah empat puluh tiga ribu tujuh ratus tiga puluh orang

      58. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( II )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Simeon ada lima puluh sembilah ribu tiga ratus orang” ( BILANGAN 1 : 23 )

      B. “Kaum-kaum orang Simeon, dua puluh dua ribu dua ratus orang banyaknya” ( BILANGAN 26 : 7 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Simeon ada lima puluh sembilah ribu tiga ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah dua puluh dua ribu dua ratus orang

      59. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( III )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Gad ada empat puluh lima ribu enam ratus lima puluh orang” ( BILANGAN 1 : 25 )

      B. “kaum-kaum bani Gad, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah empat puluh ribu lima ratus orang”
      ( BILANGAN 26 : 18 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Gad ada empat puluh lima ribu enam ratus lima puluh orang sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah empat puluh ribu lima ratus orang

      60. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( IV )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Yeduda ada tujuh puluh empat ribu enam ratus orang” ( BILANGAN 1 : 27 )

      B. “kaum-kaum Yeduda, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah tujuh puluh enam ribu lima ratus orang”( BILANGAN 26 : 22 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Yeduda ada tujuh puluh empat ribu enam ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah tujuh puluh enam ribu lima ratus orang

      61. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( V )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Isakhar ada lima puluh empat ribu empat ratus orang” ( BILANGAN 1 : 29 )

      B. “Kaum-kaum Isakhar, dan orang-orang yang dicatat dari mereka, berjumlah enam puluh empat ribu tiga ratus orang” ( BILANGAN 26 : 25 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Isakhar ada lima puluh empat ribu empat ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah enam puluh empat ribu tiga ratus orang

      62. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( VI )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Zebulon ada lima puluh tujuh ribu empat ratus orang” ( BILANGAN 1 : 31 )

      B. “Kaum-kaum orang Zebulon, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah enam puluh ribu lima ratus orang” ( BILANGAN 26 : 27 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Zebulon ada lima puluh tujuh ribu empat ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah enam puluh ribu lima ratus orang,

      63. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( VII )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Manasye ada tiga
      puluh dua ribu dua ratus orang” ( BILANGAN 1 : 35 )

      B. “Kaum-kaum Manasye, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah lima puluh dua ribu tujuh ratus orang” ( BILANGAN 26 : 34 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Manasye ada tiga puluh dua ribu dua ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah lima puluh dua ribu tujuh ratus orang,

      64. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( VIII )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Efraim ada empat puluh ribu lima ratus orang” (BILANGAN 1 : 33 )

      B. “Kaum-kaum bani Efraim, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah tiga puluh dua ribu lima ratus orang banyaknya” ( BILANGAN 26 : 37 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Efraim ada empat puluh ribu lima ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah tiga puluh dua ribu lima ratus orang

      65. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( IX )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Benyamin ada tiga puluh lima ribu empat ratus orang” (BILANGAN 1 : 37 )

      B. “bani Benyamin menurut kaum mereka, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah empat puluh lima ribu enam ratus orang” ( BILANGAN 26 : 41 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Benyamin ada tiga puluh lima ribu empat ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah empat puluh lima ribu enam ratus orang

      66. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( X )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Dan ada enam puluh dua ribu tujuh ratus orang” (BILANGAN 1 : 39 )

      B. “kaum-kaum Dan kaum mereka. Segala kaum orang Suhan, orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah enam puluh empat ribu empat ratus orang”
      BILANGAN 26 : 42 – 43

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Dan ada enam puluh dua ribu tujuh ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah enam puluh empat ribu empat ratus orang

      67. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( XI )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Asyer ada empat puluh satu ribu lima ratus orang” ( BILANGAN 1 : 41 )

      B. “kaum-kaum bani Asyer, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah lima puluh tiga ribu empat ratus orang” ( BILANGAN 26 : 47 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Asyer ada empat puluh satu ribu lima ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah lima puluh tiga ribu empat ratus orang,

      68. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( XII )

      A. “Jumlah yang dicatat dari suku Nafati ada lima puluh tiga ribu empat ratus orang” (BILANGAN 1 : 43 )

      B. “kaum-kaum Nafati menurut kaum mereka, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah empat puluh lima ribu empat ratus orang” ( BILANGAN 26 : 50 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Nafati ada lima puluh tiga ribu empat ratus orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah empat puluh lima ribu empat ratus orang

      69. MENGENAI PENGHITUNGAN LASKAR ISRAEL ( XIII )

      A. “Jadi semua orang Israel yang dicatat menurut suku-suku mereka, yaitu orang-orang yang berumur dua puluh lima tahun keatas yang sanggup berperang diantara orang Israel, berjumlah enam ratus tiga ribu lima ratus lima puluh orang banyaknya”(BILANGAN 1:45-46 )

      B. “Itulah orang-orang yang dicatat dari orang Israel, enam ratus satu ribu tujuh ratus tiga puluh orang banyaknya” ( BILANGAN 26 : 51 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan jumlah yang dicatat dari semua orang Israel ada enam ratus tiga ribu lima ratus lima puluh orang, sedangkan pada ayat kedua dikatakan berjumlah enam ratus satu ribu tujuh ratus tiga puluh orang banyaknya

      70. MENGENAI MAKANAN YANG BERNAMA MANNA

      A. “Umat Israel menyebutkan namanya: Manna; warnanya putih seperti ketumbar dan rasanya seperti kue madu” ( KELUARAN 16 : 31 )

      B “Adapun manna itu seperti ketumbar dan kelihatannya seperti damar berolah. Bangsa itu
      berlari kian kemari untuk memungutnya, lalu menggilingnya dengan batu kilangan atau menumbuknya dalam lumpang ! Mereka memasaknya dalam periuk dan membuatnya
      menjadi roti bundar; rasanya seperti rasa panganan yang digoreng” ( BILANGAN 11 : 7 – 8 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan manna rasanya seperti kue madu, sedangkan pada ayat kedua dikatakan rasanya seperti rasa panganan yang digoreng,

      71. PENDUDUK KOTA YERUSALEM

      A. “Tetapi orang Yebus, penduduk kota Yerusalem, tidak dapat dihalau oleh bani Yehuda. Jadi orang Yebus itu masih tetap diam bersama-sama dengan bani Yehuda di Yerusalem sampai sekarang” ( YOSUA 15 : 63 )

      B. “Tetapi orang Yebus, penduduk kota Yerusalem, tidak dapat dihalau oleh bani Benyamin, jadi orang Yebus itu masih tetap diam bersama-sama dengan baniBenyamin di Yerusalem sampai sekarang” ( HAKIM-HAKIM 1 : 21 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan orang Yebus tinggal bersama-sama dengan bani Yehuda di Yerusalem, sedangkan pada ayat kedua dikatakan dengan bani Benyamin

      72. KEMATIAN YOSUA BIN NUN

      A. “Maka matilah Yosua bin Nun, hamba TUHAN itu, ketika berumur seratus sepuluh tahun. Lalu ia dikuburkan di daerah milik pusakanya, di Timnat-Serah yang di pegunungan Efraim, disebelah utara gunung Gaas” ( YOSUA 24 : 29 – 30 )

      B. “Dan Yosua bin Nun, hamba TUHAN itu, mati pada umur seratus sepuluh Tahun; ia dikuburkan di daerah milik pusakanya, di Timnat-Heres, di pegunungan Efraim, disebelah utara gunung Gaas” ( HAKIM-HAKIM 2 : 8 – 9 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Yosua bin Nun dikuburkan di daerah milik pusakanya, di Timnat-Serah, sedangkan pada ayat kedua dikatakan di Timnat-Heres

      73. MENGENAI KOTA-KOTA ORANG LEWI ( I )

      A. “dari suku Benyamin: Geba dengan tanah-tanah pengembalaannya, Alemet dengan tanah-tanah pengembalaannya, dan Anatot dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( I TAWARIKH 6 : 60 )

      B. “dari suku Benyamin: Gibeon dengan tanah-tanah pengembalaannya, Geba dengan tanah-tanah pengembalaannya Anatot dengan tanah-tanah pengembalaannya, dan Almon dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( YOSUA 21 : 17 – 18 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dari suku Benyamin tidak disebutkan ada Gibeon seperti disebutkan pada ayat kedua, kemudian pada ayat pertama dari suku benyamin ialah: Alemet, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Almon

      74. MENGENAI KOTA-KOTA ORANG LEWI ( II )

      A. “Dan dari suku Manasye yang setengah itu: Taanakh dengan tanah-tanah pengembalaannya dan Gat-Rimon dengan tanah-tanah pengembalaannya” (YOSUA 21:25)

      B. “Dan dari suku Manasye yang setengah itu: Aner dengan tanah-tanah pengembalaannya dan Bileam dengan tanah-tanah pengembalaannya” (I TAWARIKH 6:70)

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Manasye ialah: Taanakh dan Gat-Rimon dengan tanah-tanah pengembalaannya, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Aner dan Bileam,

      75. MENGENAI KOTA-KOTA ORANG LEWI ( III )

      A. “bani Gerson dari kaum-kaum orang Lewi mendapat dari suku Manasye yang setengah lagi: Golan, kota perlindungan untuk pembunuh, di Basan, dengan tanah-tanah pengembalaannya, dan Beestera dengan tanah-tanah pengembalaannya” (YOSUA 21:27)

      B. “keturunan Gerson dari mendapat dari suku Manasye yang setengah lagi: Golan yang di Basan, dengan tanah-tanah pengembalaannya, lalu Asytarot dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( I TAWARIKH 6 : 71 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari bani Gerson ialah: Golan dan Basan, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Gerson dan Asytarot

      76. MENGENAI KOTA-KOTA ORANG LEWI ( IV )

      A. “Dan dari suku Isakhar: Kisyom dengan tanah-tanah pengembalaannya, Dobrat dengan tanah-tanah pengembalaannya, Yarmut dengan tanah-tanah pengembalaannya, dan En-Ganim dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( YOSUA 21 : 28 )

      A. “dari suku Isakhar: Kedesy dengan tanah-tanah pengembalaannya, Doberat dengan tanah-tanah pengembalaannya, Ramot dengan tanah-tanah pengembalaannya, dan Anem dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( I TAWARIKH 6 : 72 – 73 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Isakhar ialah: Kisyom, Dobrat, Yarmut dan En-Ganim, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Kadesy, Doberat, Ramot, dan Anem

      77. MENGENAI KOTA-KOTA ORANG LEWI ( V )

      A. “dari suku Asyer: Misal dengan tanah-tanah pengembalaannya. Abdon dengan tanah- tanah pengembalaannya, Helkat dengan tanah-tanah pengembalaannya,dan Rehob dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( YOSUA 21 : 30 – 31 )

      B. “dari suku Asyer: Masal dengan tanah-tanah pengembalaannya. Abdon dengan tanah-tanah pengembalaannya, Hukok dengan tanah-tanah pengembalaannya,dan Rehob dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( I TAWARIKH 6 : 75 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Asyer diantaranya ialah Misal dan Helkat, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Masal dan Hukok

      78. MENGENAI KOTA-KOTA ORANG LEWI ( VI )

      A. “Dan dari suku Naftali: Kadesy, kota perlindungan untuk pembunuh, di Galilea, dengan tanah-tanah pengembalaannya, Hamot-Dor dengan tanah-tanah pengembalaannya dan Kartan dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( YOSUA 21 : 32 )

      B. “Dan dari suku Naftali: Kadesy, kota perlindungan untuk pembunuh, di Galilea, dengan tanah-tanah pengembalaannya, Hamon dengan tanah-tanah pengembalaannya dan Kiryataim dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( I TAWARIKH 6 : 76 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari suku Naftali diantaranya ialah: Homo-Dor dan Kartan, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Hamon dan Kiryatan

      79. MENGENAI KOTA-KOTA ORANG LEWI ( VII )

      A. “Kaum-kaum keturunan Merari, orang Lewi yang masih tinggal, mendapat dari suku Zebulon: Yokneam dengan tanah-tanah pengembalaannya, Karta dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( YOSUA 21 : 34 )

      B. “keturunan Merari yang selebihnya mendapat dari suku Zebulon: Rimono dengan tanah-tanah pengembalaannya, Tabor dengan tanah-tanah pengembalaannya” ( I TAWARIKH 6 : 77 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan dari keturunan Merari ialah: Yokneam dan Karta, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Rimono dan Tabor

      80. RIWAYAT REHABEAM

      A. “Selebihnya dari riwayat Rehabeam dan segala yang dilakukannya, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda?” ( I RAJA-RAJA 14 : 29 )

      B.“Bukankah riwayat Rehabeam dari awal sampai akhir semuanya tertulis dalam riwayat Semaya, nabi itu, dan Ido” ( II TAWARIKH 12 : 15 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan riwayat Rehabeam tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda, sedangkan pada ayat kedua dikatakan dalam riwayat Semaya, nabi itu, dan Ido

      81. BENHADAD MENYERANG KOTA ISRAEL

      A. “lalu Benhadad mendengar permintaan raja Asa; ia menyuruh panglima-panglimanya menyerang kota-kota Israel dan ia mengalahkan Iyon, Dan, Abel-Bet-Maakha dan seluruh Kinerot serta seluruh tanah Naftali” ( I RAJA-RAJA 15 : 20 )

      B. “lalu Benhadad mendengar permintaan raja Asa; ia menyuruh panglima-panglimanya menyerang kota-kota Israel. Dan ia mengalahkan Iyon, Dan, Abel-Maim dan segala tempat perbekalan kota-kota di Naftali” ( II TAWARIKH 16 : 4 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan yang dikalahkan oleh Benhadad diantaranya ialah Abel-Bet-Maakha, sedangkan pada ayat kedua dikatakan Abel-Maim

      82. RAJA ASA MENGERAHKAN SEGENAP ORANG YEHUDA

      A. “Tetapi raja Asa mengerahkan segenap orang Yehuda, seorangpun tiada yang terkecuali; mereka harus mengangkat batu dan kayu yang di pergunakan Baesa untuk memperkuat Rama. Raja Asa mempergunakannya untuk memperkuat Geba-Benyamin dan Mizpa” ( I RAJA-RAJA 16 : 22 )

      B. “Tetapi raja Asa mengerahkan segenap orang Yehuda, yang harus mengangkat batu dan kayu yang di pergunakan Baesa untuk memperkuat Rama itu. Ia mempergunakannya untuk memperkuat Geba dan Mizpa” ( II TAWARIKH 16 : )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan Asa mengerahkan orang Yehuda mengangkat batu dan kayu untuk memperkuat Geba-Benyamin dan Mizpa, sedangkan pada ayat kedua dikatakan untuk memperkuat Geba dan Mizpa

      83. RIWAYAT RAJA ASA

      A.“Selebihnya dari seluruh riwayat Asa dan segala kepahlawanannya dan kota-kota yang diperkuatnya, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda?”( I RAJA-RAJA 15 : 23 )

      B. “Sesungguhnya riwayat Asa dari awal sampai akhir tertulis dalam kitab raja-raja Yehuda dan Israel” ( I TAWARIKH 16 : 11 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan riwayat Asa tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda, sedangkan pada ayat kedua dikatakan dalam kitab raja-raja Yehuda dan Israel

      84. RIWAYAT MANASYE

      A. “Selebihnya dari riwayat Manasye, segala yang dilakukannya dan dosa-dosa yang diperbuatnya, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda”
      ( II RAJA-RAJA 21 : 17 )

      B. Selebihnya dari riwayat Manasye, doanya kepada Allahnya, dan ucapan-ucapan para pelihat yang berkata-kata kepadanya dengan nama TUHAN, Allah Israel, sesungguhnya semuanya itu terdapat dalam riwayat raja-raja Israel” ( II TAWARIKH 33 : 18 )

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan riwayat Manasye tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda sedangkan pada ayat kedua dikatakan terdapat dalam riwayat raja-raja Israel

      85. RIWAYAT YOSIA

      A. “Selebihnya dari riwayat Yosia dan segala yang dilakukannya, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda?” ( II RAJA-RAJA 23 : 28 )

      B. “Selebihnya dari riwayat Yosia dan perbuatan-perbuatannya yang saleh yang sesuai dengan yang ada tertulis dalam Taurat TUHAN, yakni riwayat dari awal sampai akhir, sesungguhnya semuanya itu tertulis dalam kitab raja-raja Israel dan Yehuda”II TAWARIKH 35 : 26 – 27

      Keterangan: Pada ayat pertama dikatakan riwayat Yosia tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda, sedangkan pada ayat kedua dikatakan terdapat dalam kitab raja-raja Israel dan Yehuda

      86. DAUD MENARI DIHADAPAN TUHAN

      A. Daud dan seluruh kaum Israel menari-nari di hadapan TUHAN dengan sekuat tenaga, diiringi nyanyian, kecapi, gambus, rebana, kelentung,

      • Ncus
        2 Februari, 2010 pukul 2:48 am

        Ya kamu pilh Islam, karena kamu tolol…yg kamu baca itu dari kontradiksi bible…satu saja yg saya tekannkan untuk kamu …jika memang betul alqur’an wahyu Allah pasti ada ayat yg menjelaskan tentang sunat (mewajibkan sunat), jika memang sunat adalah hal yg wajib atau sering disebutkan harus disunat untk menjadi muslim, mana tunjukkan ayatnya

        dan perlu kamu tau bahwa Alkitab Kristen,
        1. keotentikan Alkitab terbukti jelas
        apa yg dijelaskan dlm Alkitab Kejadian s/d Wahyu jelas terbuka, menjelaskan bahwa bagaimana manusia jatuh kedalam dosa
        2. Susunan dan tata letak, peristiwa dan sejarah
        tersusun rapih dan mudah bagi setiap orang yang membacanya
        3. Alkitab memang di tulis oleh tangan manusia….melalui ilham (wahyu) Allah, tidak munafik seperti kitab Alqur’an, wahyu dari Allah….???? kenapa menjadi perdebatan oleh kaum khwrj pada kekalifahan ustman bin affan//??? jelas..bahwa alquran yg di tulis oleh Zaid bin tsabit perlu di pertanyakan keasliannya ??? kenpa perlu dipertanyakan….ya karena kaum khwrj pada saat itu banyak yang hafal alqur’an dan alqur’an yg di tulis oleh zait itu banyak kekurangannya yg oleh sebab itu mereka di bunuh oleh ustman untuk alqur’an yang di tulis oleh zaid dapat beredar..!!! akhirnyapun ustman di bunuh beserta keluarganya..

        hai mualaf pelu kamu tau alquran bukan hanya firman allah tetapi ada firman jin buka surat al Jin siapa yang berfirman atau bagaimana penulisannya…

        dan perlu kamu tau Apakah muhammad akan menjadi syafaat pada hari kiamat……JELASKAN dan MANA AYATNYA…justru dia bilang dia tidak tau yg akan terjadi pada waktu nanti baik terhadap dirinya dan kamu dan pengikutnya….JUSTRU ISA ALMASIH lah (Yesus) yg menjadi syafaat..krn apa Dia terkemuka di dunia dan akhirat. Ali imran 45

        ada lagi dan pengikut Isa AlMasih (Yesus) DIATAS orang-orang KAFIR.., jd orang yg tidak mengikuti Isa AlMasih (Yesus) mereka lah yang kafir, hingga akhir zaman Ali Imran 55

        jadi yg KAFIR ITU orang yang tidak ikut YESUS atau Isa Almasih..!!!!!!

  14. soviet regarda
    17 Mei, 2009 pukul 8:00 pm

    ya ga perlu marah2..doain saja mudah2an para murtadin tersesat di jalan yang benar..amin..buktikan saja dengan sikap dan tindakan terpuji dari setiap muslim. tunjukan dengan segala kebaikan islam jika islam adalah yang terbaik.
    orang lain toh bisa nilai sendiri..ga perlu maki2, mencak mencak apalagi pengen bunuh2han segala..ya malah bener dong kata mereke bahwa islam agama pembunuh??
    lha kalo masih banyak orang yang mengaku muslim tapi menghadapi hal seperti ini dengan penuh emosi ya pastilah islam semakin keliatan jeleknya..muslimin wal muslimat tolong dijaga emosinya, hindari kebencian dan permusuhan..
    yang paling penting kita semua harus sadar kalo kita adalah sama2 manusia, sama2 orang indonesia..dari jaman purba sampai jaman sekarang telah banyak korban jiwa cuma karena perbedaan cara berpikir dan agama apakah kita harus selalu terjebak dilubang yang sama??
    udah udah biarkan saja ada blog seperti itu, kenapa juga islam harus takut dengan adanya blog seperti itu, tinggal buat aja blog tandingan yang berisi tentang mutu dan kualitas islam yang superior disertai data-data yang lengkap daan ilmiah,.sehingga bisa diterima orang banyak..
    kalo cuma perang dan permusuhan anak sd juga bisa..kalo cuma bisa melarang ini dan itu, ga mau dikritik, pengenya dibagusbagusin terus ya islam ga maju maju dong..
    udah lah ya jangan kayak anak kecil..jangan terus terusan islam diadu sama kristen,tu penguasa,pengusaha dan pemerintah indonesia yang korup dan jelas2 menyengsarakan rakyat kesenengan jadinya..yah majuin islam yah,dengan kebaikan..sekali2 bela rakyat yang ditindas penguasa,pengusaha dan pemerintah..pasti jaya lah islam asal berani buka diri untuk dikritik dan jangan suka gampang dibakar emosinya..yang sabar ya muslimin walmuslimat..jaga setiap tindakan dan ucapan dari yang jahat jahat,yang kasar..udah udah tunjukin aja segala kebaikan islam sebagai pesona untuk mendapatkan penilaian baik dan menarik hati orang banyak. kalo memang sudah bak kan ga akan mungkin ada yang jelekin islam,kalopun ada kan ga akan ngaruh..udah udah ya jangan suka marah marah

  15. pecudh
    23 Mei, 2009 pukul 2:19 pm

    debadh yuk?jngan jdi pngecudh ah…kampungan tau

    • Ncas
      13 Agustus, 2009 pukul 4:27 am

      kamu dari kampung aja sok jadi oarang kota, pie toh, duasar kacang lupae kulite, kuambing,
      cuma Isalam sama Kriten ini kayak nggak punya omongan yang baik, riiiibuttttt terus, kuambing

    • Ncus
      13 Agustus, 2009 pukul 7:31 am

      lu kali NORAXS

  16. nugroho2
    25 Mei, 2009 pukul 10:57 am

    Telah terlalu banyak hawa amarah di dunia ini, khususnya di Indonesia. Mari ganti dengan kedamaian, kebaikan, kebajikan, dan kepedulian pd sesama. Amin …

  17. Ammar
    15 Juni, 2009 pukul 1:39 am

    Salam kenal, Saya ingin tau nih siapa Pak Yudi ini? Sejak kapan ikut usaha dakwah? Istima ini niat mo keluar kemana?

  18. anto
    15 Juni, 2009 pukul 5:19 am

    memang semuanya perlu direnungkan, didoakan, dihayati, dipikirkan. ayo kita pilih yang benar, biar sesuai dengan yang maha kuasa.

    • Ncas
      13 Agustus, 2009 pukul 4:24 am

      ithukan dah jelas semua, oporek mau dipilih, pindah bagusnya

  19. La
    17 Juni, 2009 pukul 4:20 am

    antara marah, emosi dan tertantang… alhamdulilah yang menang rasa tertantang, akhirnya koment di blog aneh tu isinya ajakan damai: stay cool moslem…i love u all ^^ tapi yah… ga ngaruh, tanggapan emosional (entah yg terpengaruh blog or murtad beneran gara2 blog ato pun dari para pembela islam sendiri) selalu mengubur ajakan damai tu dalem2, di munculin lagi, di kubur lagi, capek….

  20. steven
    18 Juli, 2009 pukul 6:21 am

    Rasullullah sebelum diangkat menjadi rasul dipuji. disenangi, dan dihormati baik oleh orang kafir, nasrani, dan yahudi, beliau dimusuhi mengajak mereka-mereka itu ke jalan yang lurus, yaitu agama tauhid,(agama nenek moyangnya nasrani dan yahudi), sehingga beliau difitnah, dicaci-maki, dihujat, disiksa, bahkan disiapkan pembunuh bayaran untuk membunuhnya, hal inipun berlanjut sampai hari kiamat, jadi saudara-saudari muslim janganlah heran sampai hari ini pengikut abu lahab tidak akan pernah berhenti menghujat nabi dan membunuh pewaris nabi (ulama) seperti di Mesir Syaik Sayyib qub (digantung oleh penguasa islam yg munafik), pada saat ini pengikut abu lahab ada dalam bungkusan atheis, kristen, zionis yahudi, bahkan dalam baju islam sekalipun wlaupun ia bergelar kyai dll. Maka tetaplah istiqamah, pelihara dirimu dan keluargamu dari api negara, ikuti sunnah rasul insyaallah kita diberi jalan yang diredhai.
    tidak perlu kita balas caci-maki dan hujatan mereka, sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad Saw, ketika setiap hari diludahi oleh seorang Yahudi ketika lewat didepan rumah di Madinah justru ketika si Yahudi Sakit Nabi Muhammad Saw yang menengoknya pertamakali. Mereka-mereka yang menghujat nabi karena tidak kenal dengan nabi, dia kenal dgn nabi melalui orang yang membenci nabi seperti abu lahab, jadi kasihannilah orang-orang seperti itu, marilah kita umat islam mendoakan mereka supaya diberi hidayah oleh Allah Swt. Amiiiin.

  21. 28 Juli, 2009 pukul 9:43 pm

    Knp byk teknologi maju yg ditemukan org nasrani??
    Krn jika org muslim yg pnya atasan org nasrani opini ny pura2 tdk di dngar krn tkut org muslim maju dan kridibel atasan trlampaui..
    Ane ngalamin sndiri,ane pnya k0nsep ngbuat progam absen pke suara dislah stu pabrik textile di jawa,wkt uda jd ane ajuin ke atasan brharap dpt sanjungan eh mlah dikira pemborasan,3 bln stelah itu ank atasan ane krja jg brg ane,si ank tnpa malu maen klaim aja hsl jerih payah ane,disetujuin pula ma ayahny(atasan) N wkt rapat direksi di klaim jg klo krjaan ane itu yg buat ank nya..
    Ane ikhlas N ane uda kluar dr pabrik..Buat mantan atasan ane N ank nya m0ga2 aja sdar apa yg uda di lakuin N insyaf ngbuat nama org nasrani jelek..

    Salam cerdas warga muslim

    • Anonymous
      12 Oktober, 2009 pukul 1:24 am

      dasar ente aje yg ngaku2, katanya cerdas, tapi yang begini aje lu kagak bisa nyelesain, cerdas bikin huru hara kali lu ye, cerdas ngaku dibelakang

    • Anonymous
      14 Oktober, 2009 pukul 6:48 am

      ngaku-ngaku doang bisanya loe, biasa sih kalo sirik bisanya ngaku di belakang, kalo otak loe standart ya terima ajalah nggk usah jadi sok genius.

      katanya cerdas, cerdas ngaku di belakang ya HUAHAAAAAAAA

  22. Isa
    4 Agustus, 2009 pukul 2:24 pm

    Apakah yang kalian semua perdebatkan? Semuanya itu hanya ego membela agama masing-masing.

    Di Dunia ini Hanya ada satu Allah..
    Yang beda hanya Nabinya….

    Yang penting berbuat baik, tidak mengejek ata mencela agama lain.

  23. Anonymous
    13 Agustus, 2009 pukul 4:17 am

    waduh ini bloge muantep buanget yaaaaa

  24. 19 Agustus, 2009 pukul 4:04 pm

    Saat Nabi Musa mengajak umatnya untuk berperang, umatnya menjawab: “Engkau dan Tuhan saja yang maju berperang”. Itu jawabannya Yahudi yang susah diatur.
    Pasrah saja tanpa usaha bukan tawakal namanya. Blog murtadin pake B.Indonesia, umat islam di Indonesia sekitar 80%, jadi tinggal umat Islamnya saja ndak usah hiraukan blog sprti itu. Tidak usah dihapus tapi rame2 kita boikot aja.

  25. CheKing
    1 September, 2009 pukul 9:36 am

    YANG WARAS NGALAH…!!!

  26. yaat
    10 September, 2009 pukul 9:52 am

    Kalo kupikir orang-orang yang menghujat ISlam itu sebenarnya panik dan ketakutan karena agama mereka di benua lain seperti Eropa dan Amerika telah ditinggal oleh pemeluknya. ORang Eropa dan Amerika telah sadar bahwa Kristen bukanlah agama yang baik bagi mereka. Orang yang beragama Kristen cenderung mencaci maki dan bersifat rasis seperti pada zaman kegelapan dulu yang mendorong orang Eropa membantai jutaan manusia di seluruh dunia.

    Karena itu orang Kristen mencoba membuat kesan bahwa agama mereka adalah agama damai dan berusaha membuat citra agama lain itu lebih kejam dari agama mereka. Tapi semua sebenarnya tahu siapa sesungguhnya yang memiliki agama yang kejam terbukti dengan adanya website-website yang dibuat oleh orang-orang Kristen yang menunjukkan siapa sesungguhnya mereka.

  27. ibn
    17 September, 2009 pukul 9:33 pm

    neraka di sediakan Alloh bagi orang orang nasrani dan para kafir penghina Muhammad rosullulloh.kalau ga ada mereka neraka sepi dunk.ha…ha..90x

    • Ncus
      5 Oktober, 2009 pukul 2:15 am

      ngomong nggk pake otak lu, neraka ntu buat orang kafir dan orang-orang yang tidak ikut Isa AlMasih, buka dong AlQur’an surah Ali imran 55, punya kitab tapi koq nggk ngerti, BODOHHH sih kamunya!!!

      • Yusuf Al Islami
        25 Desember, 2009 pukul 2:48 pm

        Dalam surat Ali Imran ayat 55 ialah ditujukan kepada bani israil yaitu umat nabi isa dizamannya. bukan kepada seluruh umat manusia…jadi bagi umat islam tidak memiliki kewajiban mengikuti ajaran Yesus karena yesus (Isa as) hanya untuk bani israel lihat Matius 10 : 5-6

  28. lala
    20 September, 2009 pukul 11:25 am

    Kalau membaca semua komentar teman-teman ada kesan saling membenci. Soal blog murtadin itu saya kira bisa disikapi dengan bijak, pertama menolaknya dan kedua membacanya sebagai informasi saja. Kalau anda berpikiran positif dan proaktif tentunya anda bisa melihat sebuah sudut pandang yang lain dari orang lain. Dengan kata lain apa yang kita anggap benar selama ini memang bisa dikaji kembali. Komentar yang saling membenarkan diri sendiri kayaknya tidak perlu ditanggapi secara serius. Baik kristen maupun Islam sama sama punya kelebihan dan kekurangan. Maka umatnya perlu sedikit kritis untuk menerima ajaran kedua agama tersebut. Saya kagum dengan Imam samudra dan kawan-kawan, dimana mereka sungguh-sungguh menghayati Islam sejati, sehingga mereka berani melakukan apa saja demi Islam. Beliau pasti mengikuti ajaran Rasullullah.

    • Yusuf Al Islami
      25 Desember, 2009 pukul 3:00 pm

      Untuk lala kalau boleh tau dimana kelemahan islam?….islam adalah agama yang diturunkan Allah jadi tidak mungkin memiliki kelemahan jika ada silahkan hubungi saya…di yusuf.alislami72@gmail.com

  29. iden
    20 September, 2009 pukul 11:40 am

    Sebenarnya agama itu nggak penting, tapi yang penting orang beriman. Justru agama ini sering konflik. Kalau orang beriman orang akan mudah menerima orang lain. Orang Islam dan orang Kristen sebenarnya seiman dan tidak seagama. Kalau mereka seiman mereka akan saling memahami dan toleransi.

  30. JAIS ABDULLAH RHONA
    30 September, 2009 pukul 4:46 am

    Ass.
    Sudah2 wahai umat islam, jangan hiraukan….
    orang2 yahudi hebat aja seperti karlmarx dan michaelheart mengakui nabi besar kita, Muhammad SAW.
    Masa kumpulan pecundang$murtadkatro#*slib/gondrongmetal*rockkuds rendahan bisa2nya mencela-cela BELIAU.
    asalkan tau, jaman modern teknologi tinggi extreme 300 tahu lalu yg puncakny sekarang ,itu berasal dari revolusi inggris, tapi orang muslim lah yang berikan “kail dan umpan” nya.Makanya banyak ilmuan2 barat yang membuat artikel2 atau buku yg mengindikasikan berterima kasih kepada peradaban besar muslim (arab,persia,mongolia,afrika,asaikcil,dll).
    bahkan beberapa dari para ilmuan2 ini menjadi MUAllaf.
    Dengar baik2:
    Yesus (isa almasih as) itu manusia terhormat en cinta damai, dan Nabi Besar MUHAMMAD Adalah MANUSIA PALING MULIA.
    ALLAHU AKBAR…..

    • Ncus
      8 Oktober, 2009 pukul 1:50 am

      HaaaaaaaHaaaaaaa sok tau loe, teknologi tinggi ntu diawali dari Yunani ama mesir coy, memang loe pada cuma bisa ngaku doang, haaaaaahaaaaaa

      • gustav yohannes
        20 Juni, 2012 pukul 3:25 am

        UDAH2 JANGAN RIBUTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT LAGI. KALAU SEMUA SEIMAN DALAM ISLAM SIAPA DONG ISI NERAKA ………………. HE HE HE HE

  31. Lucky u
    24 Oktober, 2009 pukul 4:42 pm

    Eyalahhh…..
    slim..slim…..ga ngaca sama diri sendiri. Bukankah sebelum ada Forum Murtadin,Yang di muaalafkan sudah banyak???
    Jangan munafik deh!!!

    Majalah,Koran,Blog….apalagi sinetron dan Iklan TV sudah diambil alih Islam…Parah!

    Gue mending Punya Indovision…supaya ga lihat Islamisasi di semua stasiun TV Indonesia…

  32. Faisal
    26 Oktober, 2009 pukul 10:11 am

    eh tau gak orang yunani tuh yah ngambil ilmu2nya dari bangsa orang arab dan orang islam

    • ncus
      9 November, 2009 pukul 4:58 am

      eh tau nggak islam tuh bisanya cuma ngaku dan ngeklaim

      • Yusuf Al Islami
        25 Desember, 2009 pukul 3:45 pm

        Anda bisa lihat sejarah islam di Spayol…

  33. hamba Allah
    27 Desember, 2009 pukul 6:04 am

    Sebenarnya org2 nasrani itu adalh org2 yg tdk menggunakan otaknya dgn baik.Kalau mereka gunakan otaknya dgn baik pasti mereka paham dgn kitab mereka sendiri. Dlm Markus 12:29-32 dan Ulangan 6:4-5 sudah jelas Yesus menyatakan sendiri dia bukan Tuhan. Yohanes 5: 30, Yesus katakan dia tdk bisa berbuat apa-apa. Di Markus 13:32 dan Matius 24:36, Yesus mengatakan dia manusia biasa dan tidak tahu hari kiamat, kalau Yesus memang tuhan pasti dia tahu hari kiamat. Masa waktu mau di salib dia ketakutan dan minta diselamatkan oleh Tuhan,Tuhan yang mana lagi, bukankah dia sendiri Tuhan? (Lukas 22:44, Yohanes 12:27)

    Jadi buat kaum Muslim, jangan terkecoh dgn blog murtadin,ingat pesan Muhammad “berpeganglah dgn Alqur’an dan Hadis, maka kau tdk akan sesat selamanya”

    Hati2lah kaum Muslim, kalau kalian sampai tidak percaya dgn Islam, berarti kalian tdk benar2 membaca isi Alqur’an (terjemahan dan tafsirnya). Tapi kalau kalian membaca Alqur’an, kalian tdk akan goyah selamanya, yakinlah !!!

    Buat calon Murtadin, Islam kalian cuma Islam KTP, karena tidak pernah baca Alqur’an hingga sampai tdk tahu sejarah Islam yang sebenarnya, jadi mudah dipengaruhi.

    Setelah membaca komen ini saya yakin pasti msh ada yang buntu otaknya, tapi saya maklum karena seperti yang Allah katakan, Dia tahu siapa yang mau diberi petunjuk, dan Dia tdk akan memberi petunjuk pd orang yang tidak mau diberi petunjuk, maka dikunciNya mata dan hati mereka.

  34. aa
    23 Februari, 2010 pukul 9:56 am

    sudah…sudah…kenapa harus saling tuding, jalan saja menurut keyakinan kalian semua masing-masing,…tidak usah saling tuding….

  35. best
    8 Maret, 2010 pukul 9:26 pm

    toolong klo ngutip ayat al-qur’an jng setengah2…..coba baca selengkapnya….tiada cacad di agama islam…hanya orang cacad yg memfitnah islam dengan dalil/ayat sepotong2….
    forum murtadin indonesia = ex faithfreedom

  36. jhonny
    18 Maret, 2010 pukul 5:03 pm

    hmm saya setuju klo blog itu memang blog aneh ..

    dan yang fantastisnya .. memang blog seperti itu sengaja dibuat .. untuk menjelekkan islam? bukan .. untuk memurtadkan islam? bukan juga ..

    tapi untuk mengetahui siapa saja orang2 islam yang bersedia membela agamanya .. karena agamanya di jelek2an ..

    bisa saja di blog tersebut di pasang aplikasi sehingga ketika anda koment .. ip addres anda tercatat, mac addres anda tercatat .. sehingga mudah sekali melacak keberadaan saudara ..

    jadi klo tiba2 mw cari aktor2 teroris mudah saja ..
    well waspadalah bro .. hati2 akan pancingan dari mereka ..

  37. abdul
    11 Agustus, 2010 pukul 5:46 pm

    setiap lutut akan bertelut kepada-Ku dan setiap lidah akan mengaku…..

  38. dunkz
    1 Maret, 2011 pukul 2:18 am

    Forum Murtadin Indonesia =
    Forum sampah, ga ada yang bisa diambil isinya. Lagian yang ngisi artikel2nya sudah pasti sampah2 dari Agama Islam. Ketika mereka memeluk agama Islam, mereka selalu mengharapkan sesuatu yang instant, tidak mengenal adanya hidayah dan turunnya hikmah …. jadi wajar kalo mereka itu kaum yang frustasi … memang sampah mereka itu!!

  39. RESI.S.pjkw.
    28 Maret, 2011 pukul 2:13 pm

    ampun,,,duh Gusti,,,,,kenapa kalian saling menuduh begitu ?
    alamat bakal rame kalau begini,,,yg sabar ya,,kalian semua.
    aku coba kasih kuncinya,,,bila kalian mau RENUNGKAN.{:

    1,kita dijajah politik sama siapa,,,,,???

    2.Kita dijajah ekonomi oleh siapa,,,,,???

    3.Kita dijajah moral oleh siapa,,,,,,???

    Dari ketiga hal itu mana yang paling parah,coba kalian renungkan,,,,dan urusan hal hubungan vertikal rasahnya tiada perlu pening itu urusan kita pribadi dengan Tuhan.bukan urusan Horisontal.FAHAMI INI…PENTING.[ MAKANYA TAK PERLU RIBUT DALAM NEGARA INI ].

    pelajari dengan seksama semua agama hingga detik tiada bisa menyelesaikan beberapa masalah semua pertikaian
    Dunia ini.

    Pelajari juga sampai detik ini sejarah internasional .Dunia arab pernakah berperang dengan RRC/cina ??? knapa ada fatwa nabi ,,,,,,,,,,,,,,,ngarti kalian semua soal ini???
    belajarlah sampai kenegri cina.[APAKAH DISANA BANYAK ORANG PINTERNYA?? ATAU DISANA PUSAT KEBUDAYAAN??]

    KENAPA KITA SEBAGAI ORANG ISLAM YG KAYA RAYA TIDAK PERNAH MENGIRIMKAN ANAKNYA BELAJAR KESANA/CINA BERARTI KITA BUKAN PENGIKUT MOHAMAD DONK????

    maka fahami kita semua saat ini dalam masa penjajahan MORAL.

    MORAL kita berantakan semua,,,,,,,,,,???

    Kita tak akan mau kezaman kuda gigit besi/zaman onta dll…TEGASNYA NKRI HARUS KITA JAGA SEBAGAI RUMAH KITA SEMUA,,,,,,INGAT ANAK CUCU KITA ESOK HARI,,,…..dimana bumi kita pijak maka harus kita junjung.

    NENEK MOYANG KITA BUKAN MANUSIA BIADAB DAN JAHILIYAH,,,,,PELAJARI DENGAN BENAR.,,,KENAPA KALIAN SEMUA MEMPELAJARI NENEK MOYANG MANCA NEGARA????

    BERAPA NEGARA YANG DIDUNIA INI ??/Pelajari sekian ratus Negara hanya beberapa saja yang mempunyai huruf,,,,,,,,,,
    harusnya kita paham punya HO,NO,CO,RO,KO,,,,,,,,,,,,,,Dan seterusnya.
    Bisakah kalian mengenalkan itu ke Dunia Internasional???itu tugas kita bersama,bila kalian merasah punya kebanggaan sebagai terlahir dari nenek moyangnya BUMI NUSANTARA INI.

    Atau nenek moyangmu itu dari manca Negara maka silahkan kalian pada ribut disana[ pergi kesana negeri asal kalian semua ] saja jgn buat Negeri ini sebagai ajang pertikaian kalian semua.[ KAMI SUDAH JENUH RIBUT SOAL 'SARA' ,,,MUAK KAMI MENDENGARNYA,APALAGI MELIHATNYA].

    USANG SUDAH MERIBUTKAN MASALAH BEGINI DIKETAWAIN DUNIA,,,,,,,,,hahahaha.

    Apalagi Dlm bingkai NKRI berlandaskan PANCASILA ,kalian tak suka minggir saja pergi kenegara asal kamu sana,biarkan anak cucu kami hidup penuh damai dan toleransi dlm Negara ini.anti Pancasila berlakukan tembak mati saja dari pada bikin keruh disini NKRI.

    semoga perenungan sederhana ini menjadikan kita makin bijak dan semakin dewasa.
    suwun.[ kagem sadoyo ingkang mangartosi jawi monggo sami wening kahanan puniko lan sami lerem,sareh, kanthi nyenyuwun Pinayungan Gusti Negari Nusantara meniko]

    • andi aja
      30 Januari, 2013 pukul 12:50 am

      ya, njelehi banget, agama itu khan soal “KEPERCAYAAN”, namanya kepercayaan, maka sifatnya apriori. Tidak bisa dibuktikan dan memang bukan utk dibuktikan, coz yang ini adalah science. Agama itu kepercayaan dan karena itu hanya : DI IMANI DAN DISUJUDI. Maka aneh, wong kepercayaan kok jadi bahan debat, bahan gontok gontokan, itu tanda bahwa kita tak tahu agama itu HANYA KEPERCAYAAN. Kalau kita tahu, pasti menjauh dari gontok gontokkan. Agama itu bukan TUHAN, dan karena itu TIDAK SAMA DENGAN TUHAN, ia hanya alat. Maka tak boleh DIMUTLAKAN, sebab yang MUTLAK HANYA TUHAN, yang lain RELATIF. Kitab Suci hanya PETUNJUK, bukan YANG DITUNJUK, sebab YANG DITUNJUK itulah TUHAN YANG MAHA ESA, KUASA, AKBAR. Sayangnya, Kitab Suci sering disamakan dengan TUHAN, disembah, dipuja sehingga pantang dibaca dengan kritis ( terbuka ), akibatnya nalar kita tak bekerja dengan maksimal. di sinilah banyak orang cerdas, jadi o’on karena Kitab Suci dijadikan TUHAN ( Berhala BUKAN ? )

  40. AZARYA
    13 Mei, 2011 pukul 8:48 am

    marilah kita hentikan saling hujat,tetapi hendaklah kita semua bijaksana tidak perlu pakai baju kalau mandi dan hendaklah kita mandi di kamar mandi sebab lebah itu sejenis serangga dan marilah kita bersama-sama dan begitulah kira2 bahwasanya demikian sehinggapun adalah ya demikianlah adanya.Sehingga oleh karenanya begitulah kira-kira.

  41. gustav yohannes
    20 Juni, 2012 pukul 3:14 am

    engga usah kita marah dengan blog FORUM MURTADIN INDONESIA KARENA KALAU MANUSIA SEMUA MASUK ISLAM DAN MENJALANKANNYA DENGAN KAFFAH ……. SIAPA YANG MENJADI ISI NERAKA MENNNNNNNNNNNNNNN !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  42. Anonymous
    3 Juli, 2012 pukul 7:11 pm

    forum murtadin laknatuLLah alaih, Nabi Muhamad nabi yang Mulia Di utus untuk menyeru kepada Agama yang hak yaitu ISLAM.. Islam bukan hanya milik bangsa arab tapi milik semua orang yang beriman..semua ada tanggung jawab agama..baik orang kota,orang desa,orang kaya ataupun miskin..maka hanya ada satu jalan untuk medapatkan kebahagiaan dunia akhirat, yaitu dengan mengikuti sirah dan surah sariroh baginda rosul..maka dengan mengamalkan agama 100% kita akan melihat cahaya ALLAH..raja diraja seluruh semesta alam..di dalam hati kita..dan inilah agama ketika orang melakukan (ubudiah)..sholat..zikir..mencari ilmu..dan memberi nafkah(ma’amalah) ..ikromul muslimin..dan ikromul non muslim….berhubungan baik dengan orang tua..saudara..tetangga..teman..dll..(mu’asyarah) jual beli dan hutang piutang, SEMUA DI ATUR DALAM KEINDAHAN DAN KESEPERNUAAN ISLAM..maka BUAH dari semua itu adalah AHLAK YANG MULIA..yaitu AHLAK BAGINDA NABI AGUNG MUHAMAD SAW. Maka Serukanlah ISLAM pada Semua orang..di mana saja..kapan saja..tanpa terkecuali.

  43. bruce lee
    11 Agustus, 2012 pukul 4:25 am

    secara logika….. atau ilmu…. langit coba lah perhatikan …. semut …. bahkan lalat…. apakah jesus sanggup menciptakannya … matahari….jesus, aduh…. bahkan dia tidak dapat menolong dirinya sendiri…..
    Nabi Muhammad SAW, adalah penyampai, dan jika ditawarkan kepada kita amanat itu kita tidak akan sanggup…. bukan mudah untuk menjadi seorang Nabi….aku percaya nabi Muhammad SAW 100%

  44. bruce lee
    11 Agustus, 2012 pukul 4:30 am

    FORUM MURTADIN INDONESIA…
    adalah org frustasi, tidak tahu harus kemana…bahkan sepanjang hidup mereka berada dalam ketakutan….(jika itu pilihan kalian, jgn pernah menyesal nanti) hitunglah umurmu…tidak ada manusia yang abadi didunia ini…kau akan menemukan jawabannya… nnti jika sudah mati…mati..mati….dan setan lari meninggalkanmu.
    mereka mencoba membuat tuhan dengan pikiran mereka sendiri…tersesat.

  45. 15 Agustus, 2012 pukul 5:48 pm

    berlamah lembutlah kalian..karena rosul adalah orang yang paling berlemah lembut tapi keras dengan orang orang kafir..maksudnya keras terhadap kesyirikan yang di ajarkan oleh orang orang kafir.

  46. Nugie
    3 Oktober, 2012 pukul 3:19 pm

    orang yg belajar agama secara keseluruhan (kaafah) pasti memahami agama dengan baik…sehingga dapat d implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,,tetapi orang yg tau sedikit tentang agama pasti bicara banyak dan isinya hanya sebuah kebencian, tanpa ilmu, kosong…bak burung beo gila,,saling hujat…saling membenci,,
    untuk semua agama cba fahami agama secara utuh…iman dan ilmu,,pasti anda akan menemukan sebuah kebenaran yg hakiki..
    kalau anda masih galau tentang diri anda dan agama anda..belajarlah terus-menerus..ikhtiar dan doa kpada yg kuasa..spya kita mendapatkan hidayah..karena beragama adalah hidayah,..bukan AGAMA NAMA..wallohualaam bissowab…

  47. Nugie
    3 Oktober, 2012 pukul 3:34 pm

    orang yg suka ribut akan dihadapkan sama orang yg suka ribut juga,,orang yg suka mencela akan dihadapkan sama orang yg suka mencela juga,,,,orang yg lemah lembut akan dihadapkan sama orang yg lemah lembut juga…orang baik akan dihadapkan sama orang baik juga,,begitu pula sebaliknya….
    jadi yg jadi masalah itu bukan nama agamanya,,tetapi orang yg beragama itu…letak permasalahanny adalah manusia kembali kejaman jahiliyyah (kebodohan) sehingga memahami sesuatu sangat dangkal dan emosional…bukan dengan ilmu…al-quran dan al-kitab isinya pengetahuan dan petunjuk bagi manusia..,,memahami al-quran dan al-kitab pun dengan ilmu…kalau salah memahami keduanya ,bkan dengan ilmunya..pasti salah juga…

  48. Yahya
    21 Januari, 2013 pukul 12:53 pm

    Bagi saudarakku umat muslim, bacalah Quran dengan sungguh2 secara langsung dan pahami ayat2 dari kitab Qurannya SECARA langsung jangan dari para guru atau dengar orang lain, supaya bisa menjawab blok forum murtadin ini dan membuktikan islam itu seperti aPA……., dan membuktikan kebenaran islam itu seperti apa…

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: