Beranda > Humanity > Fakta Tentang Israel

Fakta Tentang Israel


Israel, bagaikan seorang selebriti, kalau tidak membuat berita tidak nyaman hidupnya. Lain halnya dengan orang awam, yang tidak suka hidupnya jadi berita, kalau selebriti, hidupnya justru untuk konsumsi berita. Nah diakhir tahun 2008 ini, Israel rupanya gatal kalau gak membuat berita.

Bagi yang belum mengetahui sejumlah data statistik dan geografis seputar Israel silahkan kunjungi situsnya CIA. Tentunya data yang muncul dalam situs tersebut adalah data umum, yang khusus-khusus dan rahasia pasti tidak akan di publish.

Selanjutnya bagi yang ingin lebih tahu tentang sejumlah fakta terseumbunyi seputar Israel silahkan simak uraiaan berikut ini yang saya ambil dari  situs AcehForum .

  1. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?

  2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?

  3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?

  4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?

  5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?

  6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US$ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel?

  7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyard US$ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?

  8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyard US$ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel, maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.

  9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan?Khususnya pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.

  10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?

  11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?

  12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?

  13. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?

  14. Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak mengabaikan resolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?

  15. Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik konservasi terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga Negara itu?

  16. Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana Menteri Ariel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra dan Syatilla pada 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih dari 1000 orang Palestina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua?

  17. Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara Israel menyuruh para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di sebuah halte untuk duduk berbaris di atas tanah, setelah itu ia menembaki mereka dari jarah setengah meter? Tahu pulakah anda bahwa pemerintah Israel menyatakan tentara itu tidak bersalah dan bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel?

  18. Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di Israel hanya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan perkataan: "lowongan kerja hanya untuk ras yahudi", "dicari seorang karyawan dengan syarat ras yahudi"?

  19. Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6 peruhaan media Amerika untuk memunculkan image positif Israel kepada masyarakat Amerika dan Eropa?

  20. Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk menjadi koalisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi radikal dengan persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi dan pengusiran secara paksa seluruh warga Palestina dari Israel?

  21. Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben Gorion sepakat dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab dari Israel?

  22. Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga pendiri Partai Syas (partai terbesar ketiga di Israel) mendukung aksi militer Israel untuk menghabisi warga Palestina? bahkan ia mengeluarkan fatwa radikal pada hari raya paskah yang lalu dalam wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesar di Israel: "Tuhan akan membalas semua kejahatan warga arab, Tuhan akan menghancurkan keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan akan membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua ras yahudi untuk memberikan rasa kasih saying kepada warga arab, dan wajib bagi setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah dada dan kepala setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka itu makhluq yang jahat dan terkutuk"……

  23. Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?

  24. Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan penduduk Palestina muslim untuk melawan penjajah yahudi?

  25. Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan keputusan pelarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi Shinbet (Badan Intelejen Israel) tetap terus menyiksa setiap pejuang Palestina dalam proses pemeriksaannya?

  26. Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses belajar mengajar dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan penduduk Palestina, tetapi penduduk Palestina tetap menjadi Negara terbesar di dunia yang penduduknya bergelar doctor (S3)? Hal ini apabila dilihat dari jumlah prosentase penduduknya.

  27. Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang dijamin oleh undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 1948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu sama sekali tidak berlaku bagi penduduk Palestina? karena dihalangi dengan ditandatanganinya kesepatakan OSLO?

  28. Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal faktanya, justru Israel yang menyerang Negara-negara arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan bahwa serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?

  29. Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali tidak terikat dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan keselamatan warga sipil Palestina?

  30. Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon sudah tidak dituruti lagi oleh militer Israel? Salah satu contohnya adalah ketika ia melarang militer Israel untuk melakukan genjatan senjata dan dilarang menembak, tetapi militer Israel terus menyerang, menembaki rakyat sipil Palestina dan menghancurkan tempat tinggal mereka. Insiden paling memilukan andalah pembantaian tiga wanita Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda pengungsiannya?

  31. Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya?

  32. Tahukah anda bahwa Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan bahwa Israel adalah Negara rasisme dan apartheid seperti kondisi Afrika Selatan sebelum ia pimpin?

Sejarah berdirinya Isreal tidak lepas dari adanya Holocaust yaitu kejadian dimana  jutaan warga Yahudi tak berdosa dibunuh oleh Hitler pada Perang Dunia II. Darah Holocaust ini pula yang selalu menjadi pembenaran bagi Israel (dan tentu saja Amerika) ketika melakukan berbagai kekbrutalan militer pada rakyat Palestina. Ternyata fakta juga berbicara, Holocaust hanyalah sebuah issue saja. Holocaust hanyalah sebuah kebohogan belaka. Berikut ini adalah laporan dari Dr Fredrick Toben  yang mengungkap kebohongan seputar Holocaust.

Israel hanyal sebuah negara kecil saja, tapi dengan dukungan kuat lobby yahudi di Amerika, maka apapun yang dikerjakannya selalu mendapat pembenaran dari Amerika. Banyak fakta yang menunjukkan bahwa diplomasi politik Israel sebenarnya penuh dengan kepalsuan, kebohongan dan pemutar balikan fakta. Berikut ini adalah salah satunya, yaitu seputar diplomasi politik Isreal.

Powered by Qumana

About these ads
Kategori:Humanity
  1. 31 Desember, 2008 pukul 6:17 pm

    Sangat menyesakkan dada bila kita melihat penderitaan saudara kita di palestina yang bertubi-tubi krn dijajah yahudi israel laknatullah…

    Sumbangan sekecil apapun dari kita buat mereka inysaAllah akan sangat membantu saudara2 kita di palestina..inysaAllah..
    Allahu Akbar!!..

    salam

  2. 31 Desember, 2008 pukul 11:32 pm

    pak boleh saya forward ke blog saya pak?
    saya tulis sumbernya :)
    terima kasih sebelumnya

  3. kiko
    10 Januari, 2009 pukul 5:17 am

    tuhan tidak mungkin membiarkan kedholiman meraja lela. umur israel tinggal sedikit lagi.

  4. EDY
    2 Maret, 2009 pukul 1:59 pm

    saya tidak lihat sesungguhnya bagaimana yang terjadi di israel palestina,tapi buat saya yang benar tetap benar n yang salah tetap salah.yang pertama untuk menyelesaikan masalah ini,harus di hilangkan dari ikutnya agama yang dikait kaitkan.
    terlebih lebih bagi kita orang indonesia yang selalu sok hebat yang selalu bilang saudara kita di palestina.yang di israel tidak kita bilang.sampai tahun 3000 pun kalau kaya gini cara indonesia menanggapi untuk masalah ini,yakinlah,masalah ini tidak akan berahir.
    saya pikir,mungkin saja di israel palestina sudah damai n sudah saling berpelukan,tapi di indonesi masih ikut berperang membela palestina.tapi hanya di mulut saja.
    karena kita tidak tau secara mutlak bagaimana sebetulnya yang terjadi di sana.jangan mentang mentang muslim kita seenaknya saja bela belain yang salah kalau memang salah
    kalau seperti ini terus pemikiran orang muslim indonesia(terlalu sempit),yakinlah sampai tahun 10000 akan selalu tertinggal.dan mugkin saja semakin terpuruk.contoh
    ketika masih puncak perang israel palestina,para petinggi muslim bilang untuk memboikot produk produk amerika tapi yang .tapi yang diboikot yang kira kira produk yang dinomor duakan sebagai produk dikonsumsi.sedangkan produk lain yang sangat dipentingkan tidak diboikot.coba kita pikirkan sendiri!apa yang seperti ini sesungguhnya jati dan pemikiran muslim itu?trus melakukan penghancuran ke tempat penjualan produk amerika itu!
    kita tunjukkan sesungguhnya bagaimana muslim itu.jangan lempar batu sembunyi tangan atau mulut yang terus berkoak koak.
    jangan hanya namanya saja petinggi petinggi agama pada hal masalah seperti ini tidak malu berbuat.
    kalau tetap seperti ini,negara muslim tak akan pernah maju,bahkan mungki akan semakin terjepit.jadi brobahla kita dari pikiran n tingkah laku bodoh kita itu.
    BENARKAN YANG BENAR DAN SALAHKAN YANG SALAH.
    jangan karena anak saya saya bela trus dengan cara memaki maki dan mengatakan lawan anak kita yng salah.
    oke……………..
    kita pakai otak logika kita.
    saya tunggu komentar dari yang lain

    • lina
      8 Juni, 2010 pukul 10:19 am

      emang betul itu … saya setuju dengan anda . .

  5. 18 Januari, 2010 pukul 2:15 pm

    Sepertinya,, terlalu lama dan terlalu pedih jika kita menunggu para Yahud* hilang dari muka bumi ini pada saat akan kiamat.. Kita semua harus menyatukan setiap muslim di jagad raya ini,, dan menumpas musuh-musuh kita secara bersama-sama.. Semoga Allah senantiasa memberikan keselamatan dan kebahagiaan untuk kaum muslim Palestina,, khususnya Gaza..

  6. Sirotol mustaqim
    12 Februari, 2010 pukul 8:01 am

    Inilah ketika Israel mulai bangga dengan kekuatanya.
    Dan Sesungguhnya semua ini benar akan terjadi sampai Israel sudah diluar kendali dalam kejahatnya.Tinggal menunggu waktu, kapan perang dunia ketiga terjadi dan penggilingan anggur Israel dilakukan..ini merupakan sebuah takdir yang nyata sebelum kiamat..hanya dengan doa kita melawan dan usaha..Amin.

  7. Ichsanul Alam
    13 April, 2010 pukul 12:25 pm

    Mas, Mas,…..Berita dangkal ko diekspos sih, tapi dibilang fakta. yang dalam dikit dong kalo mengupas. Coba mas lihat siaran al hayat. TV yang disiarkan secara langsung. baru komentar.

  8. 7 Mei, 2010 pukul 10:50 am

    wow baru tau saya

  9. 11 Juni, 2010 pukul 7:08 am

    astaghfirullah,,,,,

  10. ulul azmi anti israil
    29 Juni, 2010 pukul 4:58 am

    keparat israil ironisnya lagi presiden indonesia SBY mau maunya bekerja sama dengan kaun yahudi AS katanya negara ini mayoritas islam dan kenapa kok indonesia setau saya ga ada sumbang sihnya dengan palestina padalan islam itu saurara terlepas dari polemik yang ada….. wasssalam wr. wb salam perdamaian dunia…. untuk palestina

    • akbar
      12 September, 2011 pukul 5:04 am

      maf sebelumnya
      jangan mengumpat
      sesunguhya syaitan itu ingin kita hancur
      walau bagaimanapun caranya
      lebih baik kta bantu palestine
      wlaupun cuma doa

  11. Yehuda
    15 November, 2010 pukul 6:48 am

    ISRAEL = bangsa pilihan Allah.
    Firman Tuhan : Barangsiapa Mengutuk Israel maka dia akan dikutuk. pantasan saja bangsa ini sedang dikutuk dengan banyak bencana…!!! ini karena ente2 suka mengutuk Israel.
    kasian ya,,, sama bangsa arab yang tak mampu menandingi Israel, Amerika saja takut…sampai mampus pun kalian tidak akan menang melawan Israel…itu menandakan Tuhannya Israel lebih hebat karena tidak pernah meninggalkan Umatnya, sedangkan Tuhannya musuh Israel kok diam saja??? atau memang tidak pernah ada…!!!
    bukti lainnya : bangsa Yahudi adalah yang terpintar di dunia (harus diakui oleh musuh Israel)

    • putra
      20 November, 2010 pukul 8:13 am

      tuhan kok malu2in pke kancut doank….

      • saya
        21 Mei, 2011 pukul 2:09 pm

        dasar bodoh ngomong d saring donk. kampung

    • po
      8 Desember, 2010 pukul 11:45 am

      israel tetap israel dan indonesia tetap indonesia, jgn sok tahu tentang palestina dan israel kalau cuma dari info media, dan jangan ikut campur kalau hanya sok tahu saja.
      israel memang bangsa pilihan Allah. tp tidak seharusnya melandaskan agama untuk segala kepentingan perang karena agama tidak mengajarkan perang melainkan kasih.
      damailah indonesiaku

    • 6 Januari, 2011 pukul 1:20 pm

      memang banyak perbuatan Israel yg tidak bisa kita terima. Namun itulah faktanya Israel adalah bangsa pilihan Tuhan dan ketika akhir zaman tiba kita akan dikumpulkan disana. Sebaiknya kita tidak mengutuki mereka sebab kita akan kena kutukan dari Tuhan bila menghina umat pilihan-Nya.
      Peperangan antara Israel dan Palestina sudah memang di ceritakan dalam Injil sejak dari dahulu kala.

      • saya
        21 Mei, 2011 pukul 2:05 pm

        iya memang benar. tidak sepantasnya kita mengutuk org lain. toh kita sendiri bukan mnusia yg suci.
        lbh baik kita perhatikan nasib sodara kita satu tanah air.

  12. budiman
    2 Januari, 2011 pukul 7:52 am

    sampai nafas terakhir sy akan tetap membela warga palestina karena kebenaran yg hakiki,tdk mungkin pemberitaan media masa (MM) meng ada2 bhwa mmg israel m’hancurkan (m’bunuh & m’nyiksa) warga palestina toh tdk cm media masa dalam negeri aja yg menyiarkan,MM luar negeri pun jg mnyiarkan kbiadaban israel. Allah SWT Tuhan kami tdk prnh mniggalkan umatnya knp. israel bisa seenaknya kpd palestina krn Dia membiarkan para zionis berada pada kesesatan hidupnya krn itu adlh kutukan dmn manusia senang kl mnyiksa seseorang dan yg plg pnting kami tdk butuh dunia yg fana / sementara ini bagi kami alam akhirat lebih abadi dan indah….Allahuakbar Maha Suci Allah dgn segala firmannya dan tdk ada keraguan d dalamnya

  13. lahutceasar
    29 Januari, 2011 pukul 5:08 pm

    israel sebenarnya tidak memiliki tempat di BUMI ini… hanya ada satu tempat yang sangat baik untuk ISRAEL yaitu NERAKA

    • saya
      21 Mei, 2011 pukul 2:04 pm

      ini lagi blg2 mrk masuk neraka. sp anda? yakin masuk surga?

  14. saya
    21 Mei, 2011 pukul 2:02 pm

    saya juga gak percaya dengan anda. karena anda cuma tau dr situs lain. klu ada bukti baru ksh tau. klu tw dr situs pro or kontra yahudi mana percaya.

  15. Anonymous
    27 Oktober, 2011 pukul 12:08 am

    Tahukah anda kalau rute bis di israel berubah setiap minggu karena negara-negara arab menembakkan nuklir pada bis2 yang ditumpangi anak sekolah? tahukah anda kalau taman kanak-kanak di israel sering dihujani granat? they just a child. Berita tidak berimbang di semua media… ada aksi ada reaksi

  16. 7 Mei, 2012 pukul 1:02 pm

    Yang benar Tuhan yang tau,, dari pada berdebat mending mikir saudara kita di indonesia. masih banyak yang hidup susah, kalau masing-masing memikirkan yang paling benar ya palingan kata-kata kotor yang keluar. Tapi kita harus akui memang Israel negara yang paling hebat, dalam segala hal bahkan bisa mengontrol amerika negara yang nota bene polisi dunia. Yang sudah untuk melawan bangsa israel ya mengalah dan terus mengalah, mengalah bukan berarti kalah. tapi mempunya jiwa yang besar. Kalau anda-anda percaya dengan Tuhan masing-masing ya berdoa saja, jangan mengandalkan otot atau kekuasaan melawan bangsa israel percuma kalian mending masuk laut aja kalian semua. Kalau saya ya berdoa, minta Tuhan Yesus agar dunia ini tetap damai.GBU

  17. go
    13 Juni, 2012 pukul 4:04 pm

    jangan saling menghakimi, lihat dulu kenyataannya, baru berkomentar. jangan asal meng’judge seseorang masuk neraka. masuk neraka atau tidak, itu hak perogratifNya Tuhan. kedua penjahat yang disalib sama Tuhan Yesus aja masuk surga (baca Firman Tuhan). apalah untungnya saling membenci. membenci pun tidak mendapat keuntungan. tujuan hidup kita di dunia bukan untuk saling menjatuhkan, tetapi mencari dan menjaga keselamatan yang dari Tuhan Yesus. Yeshua memberkati..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: