Beranda > Uncategorized > Abjad Yunani dan Notasi Ilmiah

Abjad Yunani dan Notasi Ilmiah


Dalam dunia science, sering dikenal beberapa notasi seperti phi, beta, gamma, tau dengan lambangnya masing-masing. Ternyata notasi-notasi ini sebenarnya adalah abjad Yunani. Secara keseluruhan abjad Yunani berjumlah 24 huruf, yaitu : Alpha, Beta, Gamma, Delta, Episilon, Zeta, Eta, Theta, Iota, Kappa, Lambda, Mu, Nu, Xi, Omicron, Phi, Rho, Sigma, Tau, Upsilon, Pi, Chi, Psi dan Omega.

Abjad Yunani diatas  telah digunakan untuk menuliskan bahasa Yunani sejak akhir abad ke-9 SM atau awal abad ke-8 SM. Abjad Yunani Ini merupakan tulisan alfabet tertua yang masih digunakan sekarang. Huruf-huruf ini juga digunakan untuk mewakili angka Yunani (nomor), sejak abad ke-2 SM.

Berdasar lambangnya, kira-kira masih ingat gak bagaimana makna notasi ilmiah yang menggunakan abjad Yunani ini..?

Powered by Qumana

About these ads
Kategori:Uncategorized
  1. 14 November, 2008 pukul 6:33 pm

    Saya tertarik sekali belajar bahasa Yunani.Kelihatan menarik.

  2. 20 Desember, 2008 pukul 12:48 am

    mikum.,
    muf bisa ga ? namipilin semua notasi ilmiah coZ da tugas nie..,
    yawdah makasih,,.
    mikum

  3. Anonymous
    6 Februari, 2009 pukul 5:40 am

    Qu excited bgT dgN abjad yunani bzrta nOtasix kRn PeerQ bz terjawab…Bigthankz…

  4. 15 Februari, 2009 pukul 5:15 am

    makasih..makasih..atas infonya. bermanfaat sekali buat saya..

    • Anonymous
      26 Oktober, 2010 pukul 5:11 am

      ya sama sama….

  5. konoha
    18 Februari, 2009 pukul 6:57 am

    klo notasi ‘£’ ini notasi apa ya?

    X £ Y (x1, x2, …, xn) £ (y1, y2, …, yn): xi £ yi for i = 1, 2, …, n
    X < Y (x1, x2, …, xn) < (y1, y2, …, yn): X £ Y and xi < yi for at least one i

    • some1
      28 Juli, 2009 pukul 3:11 am

      itu pr yah?tanya sama gurunya tuh..

  6. 9 September, 2009 pukul 9:12 am

    Thanks….all this is information is very importand with…this informasi very help to do my homework…..
    tanks very much……good luck

  7. 28 Februari, 2010 pukul 2:46 pm

    makasih ya atas info abjad2 yunani’ya karena saya sudah lama pengin belajar abjad yunani ini

  8. 16 Februari, 2011 pukul 1:17 am

    trimaskasih sangat bermanfaat…

    my home work will finished….:)

  9. dini
    22 Juni, 2011 pukul 8:52 am

    bisa kasih tau yg mana huruf A-Z g’ ???
    plissss :) :)

  10. Anonymous
    29 Juni, 2011 pukul 11:40 am

    rasanya senang sekali bisa berbahasa yunani..

  11. Anonymous
    9 Desember, 2011 pukul 7:21 am

    kalo huruf yunaninya mana

  12. Anonymous
    19 Desember, 2011 pukul 11:24 am

    @ dini : itu cuman 24 huruf jdi ga smpai A-Z ….

  13. 31 Desember, 2011 pukul 6:13 am

    junior shildren

  14. Anonymous
    15 Februari, 2012 pukul 12:22 pm

    saya senang dengan bahasa yunani….tp bagaimana ya,,,,cara mudah untuk belajarnya,,,,,,,,,,,,,,bantu dong………..

  15. 15 Februari, 2012 pukul 12:24 pm

    senag banget,,,gebelajarin bahasa yunani,,tp,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  16. 15 Februari, 2012 pukul 12:26 pm

    wee,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ni namanya huruf yunani kah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  17. martin yoga pratama
    23 Februari, 2012 pukul 9:08 am

    wow,, jdi bner2 trtarik sma bhasa yg stu ini.. Sma plajari bhasa pathria..

  18. Anonymous
    27 Februari, 2012 pukul 3:49 am

    gimana kalo menampilkan juga fungsi dari notasi ilmiahnya,,,

  19. sin
    11 Juni, 2012 pukul 9:38 am

    matematika banyak kode itu

  20. 20 Agustus, 2012 pukul 10:43 pm

    Ini sangat membantu dalam belajar kami trimakasih,,,

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: