Beranda > Umum > Obat Wasir

Obat Wasir


http://portal.cbn.net.id/cbprtl/cybermed/detail.aspx?x=Hembing&y=cybermed%7C0%7C0%7C8%7C83

Tumbuhan Obat untuk Solusi Wasir
Hembing Wed, 30 Nov 2005 09:27:00 WIB

Wasir atau ambeien atau istilah kedokterannya hemoroid sering dianggap penyakit yang memalukan, sehingga penderita enggan membicarakannya dan kadang segan untuk memeriksakan diri karena timbulnya di tempat yang kurang pantas yaitu di anus. Walaupun bukan termasuk penyakit yang membahayakan jiwa namun gangguan wasir sangat mengganggu.

Wasir merupakan penyakit yang ditandai dengan pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah vena di daerah anus. Bila ada tekanan seperti mengejan ketika sembelit, wasir dan jaringan di sekelilingnya menjadi membengkak dan dapat menonjol keluar dari saluran pelepasan atau anus, biasanya juga disertai dengan keluarnya darah segar.

Ada dua tipe wasir, yaitu wasir dalam (internal hemorrhoid) dan wasir luar (external hemorrhoid). Wasir dalam timbul pada saluran usus yang dilapisi selaput lendir/mukosa, terjadi pembengkakan di dalam anus.

Pada wasir external pembengkakan pembuluh darah vena terjadi di luar, wasir menonjol keluar dari rektum, sehingga terlihat di sekitar anus.
Gejala–gejala adanya penyakit wasir yaitu pertama-tama akan timbul rasa panas, gatal, dan nyeri pada dubur, adanya tonjolan keluar dari rektum pada saat buang air besar, tonjolan akan menjadi lebih besar seiring dengan tekanan abdominal dan harus ditekan ke dalam dengan tangan. Wasir sering juga disertai dengan pendarahan, dalam banyak kasus darah segar keluar bersama feses sewaktu buang air besar. Rasa nyeri dan pendarahan bisa timbul dan hilang. Penderita wasir merasakan ketidaknyamanan terus-menerus.

Penyakit wasir merupakan hasil peningkatan tekanan dalam pembuluh vena di sekitar anus sehingga menghalangi aliran darah di anus. Kondisi tersebut terutama disebabkan karena seringnya sembelit (susah buang air besar). Dengan adanya penekanan feses yang keras pada usus dan disertai dengan pemaksaan pada waktu mengejan akan mengakibatkan pembesaran pada pembuluh darah vena yang berakibat wasir. Selain diakibatkan sembelit, wasir juga disebabkan karena pekerjaan yang menuntut duduk atau berdiri terlalu lama dan tidak berpindah-pindah, sering mengangkat beban terlalu berat, sering mengejan, faktor kegemukan, kurangnya makanan berserat yang mengakibatkan sembelit, hubungan seks melalui anus, infeksi anal atau rektal, dan tekanan pada usus akibat pembesaran rahim pada masa kehamilan.

Upaya pencegahan agar tidak terkena wasir yaitu dengan menerapkan hidup sehat, yaitu mengkonsumsi makanan berserat dalam jumlah yang cukup seperti sayur dan buah-buahan untuk menghindari terjadinya sembelit, olahraga secara teratur, hindari mengejan, jangan duduk terlalu lama dan pindah-pindahkan posisi duduk. Pada umumnya upaya pengobatan yang diberikan untuk mengatasi wasir tanpa operasi diantaranya yaitu, menghilangkan rasa sakit, mengurangi bengkak, mengatur kebiasaan buang air besar dan melunakkan feses.

Beberapa tanaman obat yang digunakan untuk wasir mempunyai efek merangsang buang air besar (pencahar), melunakkan feses, antiradang, mengecilkan pembengkakan dan melembutkan kulit (emoliens).

Beberapa tanaman obat yang dapat digunakan untuk mengatasi wasir, antara lain:

1.DAUN UNGU / Handeuleum (Graptophyllum pictum Griff.)
Efek : pencahar ringan (mild laxative), pelembut kulit (emolien)
2.LIDAH BUAYA ( Aloe vera L.)
Efek : Pencahar (laxative), antiradang, melembutkan kulit (emoliens)
3.KUNYIT (Curcuma longa L.)
Efek : antiradang, antibakteri, melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan sumbatan, astringent.
4.DAUN DEWA (Gynura segetum Lour.)
Efek : mengurangi pembengkakan, melancarkan sirkulasi darah, mengurangi rasa sakit (analgetik)
5.KROKOT (Portulaca oleracea L.)
Efek : Menghilangkan sakit, mengurangi bengkak, melancarkan sirkulasi darah.
6.SOSOR BEBEK (Kalanchoe pinnata Pers.)
Efek : Antiradang, mengurangi pembengkakan, menghentikan pendarahan.
7.AKAR TERATAI (Nelumbium nelumbo Druce.)
Efek : Menghentikan pendarahan
8.PEGAGAN (Centella asiatica Urban.)
Efek: Anti-infeksi, menyejukkan

Berikut beberapa contoh resep herba/tanaman obat untuk mengobati wasir :
Pemakaian dalam
Resep 1.
15 lembar daun ungu/handeuleum + 20 gram kunyit + 15 gram pegagan, dicuci dan direbus dengan 600 cc air hingga 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari, setiap kali 150 cc.

Resep 2.
90 gram daun lidah buaya (dikupas kulitnya dan dipotong-potong) + 15 gram daun dewa, direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring, tambahkan madu, airnya diminum, daging daun lidah buayanya dimakan.

Resep 3.
Akar teratai dicuci bersih lalu dijuice hingga airnya terkumpul 1 gelas ukuran 200 cc, lalu diminum. (Untuk wasir berdarah).

Resep 4.
30 gram krokot + 30 gram daun cocor bebek, dicuci, lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, tambahkan madu, airnya diminum 2 kali sehari.

Pemakaian luar :
Daun lidah buaya dikupas kulitnya kemudian dijus. Ambil jus lidah buaya secukupnya, tambahkan bubuk norit dan bubuk gambir secukupnya dengan perbandingan 3 : 1, aduk hingga rata lalu dioleskan pada wasir yang menonjol keluar.

Catatan :
Hindari makanan pedas, daging kambing, goreng-gorengan, durian dan perbanyak makanan berserat seperti sayur dan buah-buahan..
pilih salah satu resep pemakaian dalam dan lakukan secara teratur
untuk perebusan gunakan periuk tanah atau panci enamel

About these ads
Kategori:Umum Tag:
  1. Budi Ariadi
    15 Mei, 2007 pukul 3:47 am

    mau coba resep dari kami pak, … insya allah lebih ekonomis dan murah … dan tanpa operasi… konsultasi gratis… di budileo@gmail.com

  2. Adil Makmur
    15 Mei, 2007 pukul 1:37 pm

    Lho… mas budi kok bisa sampai blognya pak yudi???

  3. herman
    28 Mei, 2008 pukul 11:47 am

    tolong nomor telonnya dong aku udah akut nih

  4. 21 Juli, 2008 pukul 3:03 am

    Makasih referensinya. Saya akan coba.

  5. jeny
    14 September, 2008 pukul 12:02 pm

    mas prayudi,tolong dong apakah ada jenis tanaman obat lain yang bisa dijadikan alternatif serta mudah didapat sebagai resep untuk pengobatan wasir ini,terus terang di daerah saya sulit sekali untuk menemukan 7 jenis tanaman ini. thanks

  6. 29 November, 2008 pukul 7:07 am

    nice artikel…
    thanks ya atas infonya….
    sangat bermanfaat…

  7. toto
    24 Desember, 2008 pukul 7:40 am

    tks mas…
    salam kenal sebelumnya…

    kebetulan saya juga mengalami, dan belum sembuh…
    doakan saya ya , smoga tips tadi merupakan wasilah obat saya… amiin

  8. Aris
    25 Desember, 2008 pukul 11:43 am

    InsyaAllah benar . . Daun ungu memang banyak di konsumsi untuk pengobatan wasir. Hanya saja tergolong jarang ada yang punya ataupun jual. Nah . . . Kalau saja ada yang paham dan mau sharing cara penangkaran Daun Ungu ?

    • 21 Juli, 2010 pukul 12:13 am

      Hallo, saya mau tanya informasi dimana mendapatkan atau membeli daun handeuleum?…..krn utk mertua saya yg ambeien nya sudah lama terganggu… Terima ksh infonya….

    • Anonymous
      17 Oktober, 2010 pukul 10:12 am

      adakah, cara cara khusus dlam mengolah daun ungu untuk obat,,, sebelum d’gunakan,,, ???
      trimz bwat info’nya

    • Cipto
      12 Maret, 2011 pukul 12:23 am

      Saya pernah mengkonsumsi ekstrak buah Mahoni, produk Malaysia bermerek XKL, belinya di Malang jl. Kauman; sangat manjur untuk mengobati wasir tapi sekarang produk tersebut tidak saya temukan lagi. Mungkin ada yang tahu di mana adanya?

    • 2 April, 2011 pukul 11:40 pm

      DAUN UNGU / Handeuleum (Graptophyllum pictum Griff.) Cara budidayanya sangat mudah. Bisa dengan stek batang.
      Di rumah kami ada tanaman tersebut, yang tinggal di dekat rumah kami silahkan mengambilnya “GRATIS”. Kami tinggal di Kota Jember atau call ke 03317726826 utk alamat lengkapnya.

    • Anonymous
      21 September, 2012 pukul 10:27 am

      daun ungu atau handelem gampang sekali lho ditanamnya,tinggal batangnya aja ditancapkan ketanah,insyaallah tumbuh apalagi kalau musim hujan

  9. qyuqee
    15 Januari, 2009 pukul 5:25 pm

    apakah external hemorrhoid dapat disembuhkan tanpa operasi?

  10. 19 Januari, 2009 pukul 1:00 am

    wah…boleh coba tu resepnya,kebetulan dirumah saya banyak sekali daun ungu. Klau mau nanam gampang banget lho, tinggal stek aja batangnya,trus tancepin di tanah yang agak basah, gapang kok tumbuhnya. Oh ya, apa resep diatas dah terbukti manjur ya? Ada yang sembuh?

    • one
      1 Februari, 2013 pukul 10:35 am

      Maav rumah anda Θĩ daerah mana? Kbetulan saya cari pohon itu susah bgt , mohon bantuanya

  11. Anonymous
    4 Februari, 2009 pukul 4:02 am

    wasir……..bahanya klo ditinggal lama2……
    ada lagi obat lain untuk wasir???????? penjelasannya kurang……

  12. najiv
    7 Februari, 2009 pukul 7:09 am

    wah.. saya juga punya resep murah, yaitu buah manggis 1 buah dimakan sekaligus isinya, jadi isinya juga ditelah.. manjur lho… dan reaksinya sangat cepat dan sekarang mumpung lagi musim manggis… met mencoba

    • Anonymous
      9 Januari, 2012 pukul 12:30 pm

      maksudnya manggis dimakan bagian putih dan merahnya?

    • Anonymous
      21 Oktober, 2012 pukul 12:59 am

      semoga menjadi amal kebaikan bagi anda, nanti akan saya coba semoga sembuh. amin

  13. najiv
    7 Februari, 2009 pukul 7:20 am

    kalo berhasil kontak ke kami biar lebih banyak yang bisa terbantu : najiv22@yahoo.co.id

  14. yok
    19 Februari, 2009 pukul 2:08 pm

    oke thank,z…mas najiv pernah buktikan belum…atau mungkin sdh ada yg pernah berhasil.. ilangnya lepas akar atau mengempis aja

  15. lala
    4 Maret, 2009 pukul 10:47 am

    adakah obat yg bisa menghilangkan benjolanya? selain operasi? jika ada
    bisa saya dapatkan dimana?
    tnx

  16. Jhane
    12 Maret, 2009 pukul 6:25 am

    saya akan coba praktek, doakan moga berhasil dan sembuh. sembuhnya bisa benar-benar normal seperti semula gak sih ??

  17. Imam
    17 Maret, 2009 pukul 2:36 pm

    Cb u datang berobat ke dokter buntoro lautan jln samarasa 1c no 19 angke jakbar 11330 daerah kampung bebek.Praktek senin-kamis jam14:00,jk mau berobat datang pagi2,pnh antre pnjng,no tlp ilang.Sy da 3hari bertrt2 bab keluar darah bnyk bngt,hari ke3 sy tumbang,mlm ke dktr buntoro,disuntik+kasi obat bsoknya da tdk keluar darah lg,ktnya wasir dlm.

  18. Jon
    24 April, 2009 pukul 6:55 am

    Obt yg ckup manjur,yaitu getah btang,daun or buah manggis, d larut kan dalam segelas air putih d minum pagi hari sbelum makan apa2.. Insyaallah manjur

  19. Bella
    4 Mei, 2009 pukul 3:22 pm

    Allow muanya…
    aq dah 9 hari mengikuti terapi wasir bersama bpk H. Moh. Rawal,
    tempat prakteknya ada di Medan, Pekan Baru, n di Langsa,
    Alhamdullillah wasir qu yg dah stadium 4 hampir sembuh,
    sebagian wasir qu sdh rontok, tinggal 3 hari lg insyaALLAH rontok mua ampe akar2nya berkat obast racikan si bpk, tanpa operasi loh,
    si bapak juga bs di dipanggil ke alamat pasien,
    insyaALLAH +/-10 hari wasir anda rontok ampe akar2nya,
    masalah biaya terjankau kok gak ampe belasan juta,
    Ni Contact Personnya 085262010594,
    Selamat Mencoba yach?

  20. 31 Mei, 2009 pukul 9:47 am

    saya penderiti ambeyen sudah 5th saya akan coba resep bpk kalau ada informasi baru tolong kasi kbr

  21. 5 Juni, 2009 pukul 7:34 am

    saat ini aku mbok dikasih saran… aku di nganjuk

  22. jenny
    12 Juni, 2009 pukul 2:42 pm

    terima kasih atas informasinya semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan

  23. santo
    21 Juni, 2009 pukul 10:38 am

    apa ada yang punya akar teratai atau daun ungu atau apa aja yang berhasiat untuk wasir.minta petunjuk dari semua yang membaca block ini,atau info tempat penjualan akar teratai dll. yang tau tolong mail ke steven_starz@yahoo.com
    thanks…

  24. xxxx
    2 Agustus, 2009 pukul 4:35 pm

    Curhat: Duuuuuh sakit banget nih, wasirku kambuh..hikz..baru kali ini terasa sakit bangeeet……. please help meee gak bisa tidur niih….

  25. gapur
    10 Agustus, 2009 pukul 10:17 am

    terima kasih artikelnya

  26. Ayuka
    27 Agustus, 2009 pukul 5:34 am

    Tks infonya y mua2nya.. Dl q g ngira bs kna wasir,coz q ga gemuk,sk sayur n buah,ga sk mkanan pedas.. Tp akhr2 ni stlh pjalanan jauh naek kreta 18 jam, q tb2 bab bdarah.. Sdih bgt..

  27. faphin
    24 September, 2009 pukul 6:34 am

    bg yg py mslh dg wasir mdh2an g bs bantu krn g sndr da sembuh dr wasir dg mengkonsumsi obat herbal alias tanpa operasi. oya, dl g kena wasir eksternal.

    my phone 99229978/08125696308.mail:fa.phin@yahoo.co.id semoga g bs membantu.tq

    • Anonymous
      20 Juli, 2010 pukul 6:21 am

      kl boleh tau apa nama obatnya dan berapa harganya mas

  28. prabowo
    27 September, 2009 pukul 2:49 pm

    Sya juga salah satu dari sekian orang yg punya penyakit wasir trus…Saya mau tanya dimana sy bisa dapatkan daun ungu untuk didaerah Jepara,kalau ada yang punya atau tahu tempatnya email saya yoga_gma940@yahoo.co.id atau hub.(0291)3340231 atau 081325739940.Makasih banyak sebelumnya,,….

  29. prabowo
    27 September, 2009 pukul 2:56 pm

    Sya juga salah satu dari sekian orang yg mempunyai penyakit wasir trus…Saya mau tanya dimana sy bisa dapatkan daun ungu untuk didaerah Jepara,kalau ada yang punya atau tahu tempatnya email saya yoga_gma940@yahoo.co.id atau hub.(0291)3340231 atau 081325739940.Makasih banyak sebelumnya,,….

  30. endang koharudin
    30 September, 2009 pukul 3:36 am

    Ass. Wr. Wb. mau nanya untuk obat wasir resep pertama tercantum PEGAGAN, sejenis apa dan dimana didapatkan PEGAGAN tersebut ?

  31. Jo
    6 Oktober, 2009 pukul 6:06 pm

    Saya penderita wasir s/d sekarang. 10 th yll pernah berobat ke dokter di Jakarta tanpa operasi (suntik di wasir langsung) katanya dijamin tidak kambuh lagi. 4 th kemudian kambuh tapi tdk mau kembali kedokter tsb krn kecewa. Berobat ke dokter di Bogor disuntik tp dipaha dan disuruh minum rebusan daun handeuleum (daun ungu) 2 bulan, hanya mampu bertahan 3 bulan kambuh lagi, tp dokter di Bogor tsb bilang bakalan akan kambuh lagi krn wasirnya bisa tumbuh lagi, walaupun dioperasi sekalipun. Akhirnya ke dokter pertama, benar 2 th kemudian kambuh lagi. Akhirnya sekarang cuma minum Ambeven utk kurangi sakit dan menjaga agar tekanan darah tidak tinggi, serta makan berserat lunak (jangan yang kasar), dan kalau berdarah beri salep anti radang dan bakteri seperti kalmicetin. Semoga bermanfaat.

    • adi
      20 Juni, 2010 pukul 11:51 pm

      bagi penderita wasir di jakarta dan surabaya silahkan terapi ke klinik BAFAR,
      alamat di surabaya,jl. perak barat 15C
      TLP 031 3533687/081-3300 4095
      atau
      jl.Raya bungur besar 53 H jkt pusat
      021 420 5581 – 424 5053

      biaya memang mahal,namun beliau telah mendapat gelar kehormatan dari US karena keberhasilannya menemukan metode efektif penyembuhan wasir tanpa operasi

  32. Rio
    10 Oktober, 2009 pukul 7:29 pm

    salam,, saya menderita wasier sudah 3 hari. hingga sekarang belum sembuh.. malah terasa makin parah. setiap BAB sangat sakit hingga saya enggan untuk BAB dan memilih menahan BAB. saya mohon informasi tentang obat yang bisa menyembuhkan wasier dengan cepat dan praktis. kalau obat2 tradisional saya tidak paham dan terlalu rumit bagi saya. saya butuh obat2an yang instan ( obat apotik ). mohon kirim informasinya ke alamat email saya. saya tunggu emailnya.. trimakasih sebelumnya.. :)

    • faphin
      4 November, 2009 pukul 3:59 am

      pak rio, saya jual obat wasir yg ampuh, praktis pemakaiannya, dan dengan harga terjangkau. sudah banyak org yang memakai obat saya dan sembuh. obat ini adalah obat herbal dr bahan alami. bisa hubungi saya di 021-99229978 atau di email fa.phin@yahoo.co.id. semoga bisa membantu.

    • virgo
      6 Maret, 2010 pukul 3:25 am

      Perkenalkan, saya adalah seorang bekas penderita wasir yang cukup parah, karena sudah sampai berdarah darah. Saya sudah beberapa kali mengalami itu dan biasanya sembuh setelah saya minum rebusan daun ungu karena kami memiliki tanaman itu dan sering diminta orang2 disekitar rumah kami.Tetapi terakhir, wasir saya kambuh lagi dan minum itu tidak sembuh sembuh, akhirnya saya meminum resep tradisional dari keluarga mertua, efeknya sembuh total dengan jangka waktu hanya 4 hari. Ramuan itu sudah diminum beberapa teman yang mempunyai problem yang sama …dan sembuhnya rata rata tidak kurang dari 1 minggu.
      Barangkali ada yang berminat ramuan tradisional untuk sakit WASIR yang dijamin bebas dari bahan kimia dapat menghubungi email j3ff_69@hotmail .com ato (0271) 5070556

      • bu imas
        25 Maret, 2010 pukul 8:29 am

        tolong dong saya mau resepnya, kebetulan saya dah beberapa minggu ini menderita penyakit ini, tolong ya

      • ahmadkhaerurrozikin
        3 Juni, 2010 pukul 10:13 am

        pak setelah saya baca penjelasan bapak saya sangat tertarik………kalok bisa saya juga mesan obat bapak…..

      • dwi
        15 Juni, 2010 pukul 6:24 am

        apakh saya bisa mendapatkan obatnya segera pak, kebetulan sedang kambuh trims.

      • faras
        10 Juli, 2010 pukul 12:49 am

        saya penderita wasir dah lama si sekitar 5 th
        kalo kambuh cuma jaga makanan aja lum di obatin apa -apa
        skarang lagi kambuh ……
        minta tolong mas yang punya resepbisa email ke farraskiki@yahoo.co

      • diana
        15 April, 2011 pukul 4:26 am

        suami sy jg penderita wasir kebetulan hari ini lg kambuh sdh 4 hari, stlah baca penjelasan bpk saya tertarik…bagaimana cara untk mendapatkan obatnya.
        pak mohon maaf nmr tlp yg diatas tdk bs sy hubungi.

    • nanbela
      7 Desember, 2010 pukul 5:53 am

      Ni…………. obat muarah , lezat dan nikmat. 1 kaleng susu beruang, 1 biji buah alpokat ukuran besar, 1 biji buah jeruk manis ukuran besar, di jus jadikan 1 gelas 400 ml diminum 2 x sehari insya allah sembuh. jaga pola makan. tqh

  33. 5 Januari, 2010 pukul 3:24 pm

    Sekarang sudah ada yang lebih praktis tanpa merebus dll. Sudah dalam bentuk kapsul, sangat praktis!! Namanya “GRAPTOLIN” dari bahan Daun Ungu, Sangat berkhasiat untuk mengobati wasir. Info silakan kunjungi web: yasminherbal.blogspot.com atau di Nomor Hp: 0813 9246 0260.
    Terimakasih.

  34. Ida Bqagus Ngurah Semara
    26 Januari, 2010 pukul 1:26 pm

    Sama seperti rekan2 saya juga penderita wasir yang sudah cukup lama dan obat yang saya pakai untuk mengilangkan bengkaknya iatu minyak sanhong yang botolnya kecil begitu di oleskan reaksinya sudah nampak dan kira2 lima tahunan nggak kumat, cuma saat ini saya sangat sulit untuk mendapatkannya. yang ada sekarang dipasaran adalah minyak sanhong yang botolnya lebih besar dan itu kurang bagus malahan hampir tidak ada manfaatnya.
    Mohon di impormasikan dimana saya dapat membeli minyak sanhong yang saya maksud.

  35. virgo
    6 Maret, 2010 pukul 3:19 am

    Perkenalkan, saya adalah seorang bekas penderita wasir yang cukup parah, karena sudah sampai berdarah darah. Saya sudah beberapa kali mengalami itu dan biasanya sembuh setelah saya minum rebusan daun ungu karena kami memiliki tanaman itu dan sering diminta orang2 disekitar rumah kami.Tetapi terakhir, wasir saya kambuh lagi dan minum itu tidak sembuh sembuh, akhirnya saya meminum resep tradisional dari keluarga mertua, efeknya sembuh total dengan jangka waktu hanya 4 hari. Ramuan itu sudah diminum beberapa teman yang mempunyai problem yang sama …dan sembuhnya rata rata tidak kurang dari 1 minggu.
    Barangkali ada yang berminat ramuan tradisional untuk sakit WASIR yang dijamin bebas dari bahan kimia dapat menghubungi email j3ff_69@hotmail .com ato (0271) 5070556

    • yudi
      25 Juni, 2011 pukul 2:08 am

      resepnya apa dong ?tq

  36. virgo
    6 Maret, 2010 pukul 3:54 pm

    ralat tuk no telp yang bisa di hubungi (0271) 3070556 terima kasih

  37. suryapraja
    22 Maret, 2010 pukul 6:37 am

    Kalo mo sembuh wasir selamanya,coba minum sari teripang.Tapi harganya lumayan mahal 150 ribuan.Coba aja di google,banyak kok mereknya!

  38. 27 Maret, 2010 pukul 8:35 pm

    CARI Solusi Tanpa Ilusi : Hanya Jika Anda Tahu Caranya…!

    Jika Saat ini Anda sedang menderita penyakit
    ambein ( wasir) yang belum juga kunjung sembuh…!

    Segera Kunjungi Link Ini :

    http://resepherbal.wordpress.com/2010/03/27/15-resep-ampuh-mengobati-penyakit-ambien/

    Semoga Bermanfaat!

  39. benny
    14 April, 2010 pukul 8:34 am

    Yth.,
    Pak Yusuf Yudi Prayudi,

    Saya tanya bahwa saya punya wasir dalam stadium 2 dan tidak berdarah karena kira dua tahun yang lalu minum rebusan daun wungu 7 lbr. plus adas pulowaras dari 3 gelas direbus jadi 1 gelas, dan sekarang pantang duren,sate kambing serta makanan yang merangsang wasir,saat ini saya mau coba berobat kedokter dengan system suntik dan informasinya wasir akan mengecil dan lalu lepas dan apakah ini juga system pengobatan kedokteran yang terakhir dan wasir akan hilang.
    Mohon informasinya pak, terima kasih,
    wasalam
    benny

  40. 25 April, 2010 pukul 5:51 am

    Mau Share Ya. Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit, termasuk mengobati wasir , yang bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai obat dan pencegahan penyakit (seperti yang telah dinyataka dalam Q.S. An Nahl Ayat 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com
    semoga bermanfaat
    Rahmah

  41. 27 April, 2010 pukul 8:44 am

    Obat wasir asli INDIA,herbal yang sudah terbukti Ribuan tahun

    Garansi

    klik di sini –> http://ahliwasir.tk

  42. Subassam
    7 Mei, 2010 pukul 4:09 am

    Info tambahan kali ya pak ?
    Diantara yang menyebabkan terjadinya wasir adalah karena kondisi COLON yang tidak bersih. Banyak timbunan tinja kering disana. Dan salah satu akibatnya adalah Gerak Peristaltik Usus (daya dorong usus) jadi lemah sehingga perlu mengejan dengan kuat saat BAB.

    Pengalaman saya dalam menangani penderita WASIR adalah 2 kondisi tersebut diatas yang sangat dominan. Dan tentunya untuk mengobati penyakit ini adalah dengan menghilangkan penyebabnya.

    Bagi rekan-rekan yang masih belum juga terbebas dari masalah ini, mungkin saya bisa bantu…walau sekedar konsultasi. Bisa hubungi saya di 08129237455.

    Selamat pak Yusuf, semoga banyak penderita Wasir yang tertolong melalui artikel bapak.

  43. 5 Juni, 2010 pukul 10:59 pm

    Mas wt cr daunnya kok g pernah denger,bahasa umum daun yang digunakan pa mas namanya.

  44. indra
    21 Juni, 2010 pukul 2:28 am

    Saya penderita wasir, bab berdarah dan timbul tonjolan di anus perihnya minta ampun, selama 1 mg tdk bs bjalan. Obat medis yg sy pakai venosmil kaps, saleb faktu dan ultraproct, obat herbalnya embeven dan papaven. Unt perihnya sy kurangi dgn minum ponstan tiap 6 jam,minum air cap K3 yg byk. Penyembuhan wasir bth proses tdk instan. Puji Tuhan Hari k 8 tonjolanku mulai hilang perlahan. Intinya rajin minum obatnya dan tekun dlm bdoa krn kesembuhan itu hy dr Dia semata. Amin

  45. 13 Juli, 2010 pukul 4:54 am

    Salam kenal dan trima kasih atas segala infonya

  46. 19 Juli, 2010 pukul 8:44 am

    Obat wasir asli INDIA,herbal yang sudah terbukti Ribuan tahun

    Garansi

    klik di sini –> http://ahliwasir.tk

  47. Julian
    1 Agustus, 2010 pukul 9:45 pm

    Daun Ungu itu apaan ya? Haduh wasir saya dah parah padahal masih muda dan ganteng…. paniiiiikkkkk…..

  48. 17 Agustus, 2010 pukul 8:40 am

    daun ungu seperti apa sich,klu ada boleh dong saya beli,wasir saya cukup parah nih,saya sering bawa kendaraan keluar kota nih,jadi terkena wasir.

  49. 28 Agustus, 2010 pukul 12:28 am

    Propolis adalah antibiotika alami (antivirus, anti bakteri, dan anti jamur) yang efektif untuk penyakit-penyakit bersifat infectious (DBD, herpes, dll) dan Non-infectious (hipertensi, jantung, kanker dll) termasuk mengobati wasir . Aman dan tidak ada efek samping.

    semoga bermanfaat

  50. Zainul
    13 September, 2010 pukul 1:46 pm

    Mas Yusuf, kalau bisa minta no kontaknya dong, saya ingin konsultasi tentang penyakit wasir. semoga mas yusuf jadi orang yang bermanfaat bagi sesama. terima kasih

  51. eko
    18 September, 2010 pukul 2:31 pm

    sy juga tidak putus asa thanks temen2 yang telah memberi resep dengan tulus ihklas tanpa pamrih… kalo sy baru gejala nih antisipasiku BAB dijadwal khusus sehari 2 kali biar g keras dan resep temen2 mau tak coba satu persatu…..tx

  52. Anonymous
    12 Oktober, 2010 pukul 1:03 am

    Sy menderita ambeien sdh 6 th, tp br kl ini kambuhnya parah keluar benjolan besar & darah segar, sdh ksh salep haemocain + mnm lanaven jg ambeven tp sdh 4 hr ga reda jg, tlg bagi info2nya agar bs sembuh total, menderita bgt…

  53. Fajar Kuswaya
    13 Oktober, 2010 pukul 2:31 am

    GAMAT MURNI mengandung kolagen yang melapisi dinding organ lambung dan usus agar pencernaan berlangsung mulus, sehingga sangat tepat untuk mengobati wasir. Selain itu berkhasiat juga untuk : regenerasi sel, diabetes, kesuburan, pasca operasi, tulang dan sendi. Harga Rp. 165.000,- (66 Kapsul). Jl. Hankam 62 Ragunan JakSel. Telp. 021 – 710 85 910 / 0856 910 910 09 (SMS OK). http://faneliaherbs.wordpress.com ; faneliaherbs@yahoo.com

  54. ando
    16 Desember, 2010 pukul 10:35 am

    Saya dulu nya penderita wasir..
    dan udh bolak-balik check ke dokter..dan diagnosis dokter sudah
    stadium 2… setiap kasih obat..ngak pernah sembuh..

    Saya malu sama rekan kerja saya untuk ngungkapkan penyakit saya…tapi
    suatu saat saya cerita sama atasan saya.. tau2 dia pernah menderita
    penyakit gitu juga..truss saya tanya obat nya apa ya pak…???
    beliau jawab : tak usah pusing guammpang toh… katanya..!!!
    agak sebel juga awal dengarnya.. truss dia bilang itu jg respnya
    didapat dari tukang urut tradisional…….wah makin penasaran
    jadinya…truss di kasih tau obatnya..!!!
    pertama sekali saya ngak percaya….satu harian mikir2 itu benar ngak
    ya….!!!
    Setelah ingat dan pahami nih penyakit…saya agak yakin jg dgn obat
    ini…
    Sepengetahuan saya Wasir itu pembekuan pembuluh darah pada anus, sama
    halnya dengan parises….
    setelah di ingat jaman test POLRI dulu teman saya ada yg parises truss
    untuk mengurangi nya dan menghilangkan nya digunakan dgn obat ini
    juga….

    Dear Guysss….. makin penasaran kan…..
    hahahaha….sorry….terlalu berbelit-belit…

    nih obat yg saya pakai sampe sekarang sih…manjurr…
    selagi pola makan di atur teruss…

    Obat nya ” ES BATU ” Tempel es batu 2X sehari dalam 1 minggu pasti
    berkurang…. dan bila anus terasa gatal gunakan lah “minyak tawon”
    biar agak nyaman bila duduk…

    Silahkan di coba ya.. mudah2 an mujarab..
    dan klu berhasil…mohon di share ke yang lain….
    hehehehehe….

    • Anonymous
      22 Februari, 2011 pukul 3:54 pm

      apa bener ini ando…
      akan di coba yah….

      • vi
        2 Juni, 2011 pukul 12:13 pm

        emg benar sih klo da pake minyak tawon adem, enak. Tapikan ga menyembuhkan pak ando.
        Tapi yg es batu, boleh di coba juga tuh…..

  55. 2 Februari, 2011 pukul 3:29 pm

    bener ga sich manjur.karna saya pengen sembuh.awal sya skt sya tdak tw pnybab’a tu apa…???sya tkut mlah parah….nywa kn cm 1.tenx ataz ptunjk’a

  56. Pajriandika
    15 Februari, 2011 pukul 6:59 am

    Tolong d bntu ya teman2 yg udh smbuh soalx aq jg lg kena nih
    dan benjolan x udh 3 smp 4.aq gk tau stadium brpa.yg jelas aq sdh 10th lebih di wasiur alias ambein.

  57. 28 Maret, 2011 pukul 4:41 pm

    saya 3 taun yang lalu menderita wasir stadium 2.saya waktu itu menjalani teraphy suntik ke salah satu dokter di solo.untuk ambien dalam dan luar dulu suntik sebanyak 2x dalam seminggu lamanya 4 minggu alhamdulilah sembuh sampai sekarang.ngak perlu istirahat bisa kok untuk aktivitas yang ringan ringan.

  58. 26 April, 2011 pukul 9:14 am

    saya juga memgalami wasir apakah ada kemungkinan seorang yang memgalami penyakit ini akan sembuh.dan apakah jika seseorang sudah mengalamin penyakit ini (wasir)yng keluar benjolan bisa gak untuk tidak di opersi apa lagi benjolan itu mau ada 2.
    terima kasih

  59. Rudi
    12 Juni, 2011 pukul 3:14 am

    Saya punya banyak daun ungu/handeleum

    • Tara
      3 Juli, 2012 pukul 7:20 am

      Pak Rudi, apakah bisa saya minta/beli daun ungu/handeleum nya? Apa Bpk tinggal di Jakarta?
      Terima kasih

  60. 12 Juni, 2011 pukul 6:44 pm

    hmm ramuan tradisional emang bgs buat pengobatan,..

  61. Umijalil
    14 Desember, 2011 pukul 7:36 am

    Tak enak banget klu sakit wasir,bjalan ada rasa yang terjepit…pokoknya tak enak bangetlah…

  62. yudha
    11 Agustus, 2012 pukul 8:42 am

    apa itu manjur???

    coz saya juga mengalami ambeiien gag sembuh”, di kasih obat innjeksi juga tetep gag sembuh…

    kasih solusi, PLEASE…

  63. zulaeha
    31 Agustus, 2012 pukul 12:56 pm

    coba deh yg menderita wasir atau ambeien, konsumsi shake herbalife formula terutama aloe veranya ,,insyaallah sembuh.

  64. Ade
    8 November, 2012 pukul 7:09 am

    semua resep sebaiknya dicoba ..saya juga sedang berjuang untuk sembuh…selain bertanya kepada dokter (yang memang teman)…

    postingan blog ini sangat bermanfaat.., sebaiknya di share ke teman-teman….pas lagi nyari di google ,muncul lah blog ini,,, insya allah,allah swt akan memberikan kemudahan kepada bpk. yusuf …

    terima kasih

  65. 8 November, 2012 pukul 4:57 pm

    Untuk semuanya, tolong saya donk yang berada dipalangkaraya kalimantan tengah. Jika memiliki tanaman daun wungu / haendolium, bisa menghubungi saya langsung sms/tlpon di 085787595311, mohon bantuannya….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: